News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ke Indonesia, Jokowi Ajak Sultan Brunei Bermain Bulu Tangkis

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - ‎Presiden Joko Widodo mengajak ‎Sultan Brunei Darussalam H.M. Sultan Haji Hassanal Bolkiah‎ untuk bermain bulu tangkis, yang saat ini sedang berkunjung ke Indonesia.

"Sultan memang hobinya adalah badminton, kita sebagai tuan rumah menawarkan, Sultan kita tawarkan," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Istana Bogor, Kamis (3/5/2018).

Menurut Retno, Sultan Brunei menerima tawaran dari pemerintah untuk bermain. Namun, siapa yang akan melawan Sultan bermain, dirinya masih merahasiakan, apakah Presiden Jokowi atau lainnya.

"Nanti kita lihat," ucap Retno.

Direncanakan, Sultan Brunei akan bermain bulu tangkis di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Timur. Sebelum bermain, Sultan akan menyaksikan demontrasi latihan gabungan prajurit TNI.

Diketahui, Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Sultan Brunei Darussalam H.M. Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Istana Bogor, tadi pagi.

Pantauan Tribun, Sultan Brunei tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.30 WIB dan disambut secara langsung oleh Presiden Jokowi.

Jokowi terlihat mengenakan setelan jas berwarna abu-abu gelap dan mengenakan peci berwarna hitam, sementara Su‎ltan Brunei menggunakan setelan jas berwarna biru tua.

‎Kedua kepala negara tersebut, kemudian mengikuti upacara penyambutan kenegaraan dihalaman Istana, dimana lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Sultan Brunei melakukan penanaman pohon, sebelum berbincang-bincang di beranda Istana Bogor dengan pemandangan kebun raya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini