News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konga XXIII L Unifil

Sambut Ramadhan 1439 H di Lebanon, Pasukan Garuda Indobatt Gelar Doa Bersama

Penulis: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Pasukan Garuda Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) yang saat ini tengah melaksanakan tugas sebagai Peacekeepers misi PBB menggelar acara doa bersama di UN Posn 9-2 Az-Zakiyeh, Lebanon Selatan, Senin (14/5/2018) waktu setempat.

Laporan Puspen TNI, Lettu Inf Yandra

TRIBUNNEWS.COM, LEBANON - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Pasukan Garuda Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) yang saat ini tengah melaksanakan tugas sebagai Peacekeepers misi PBB menggelar acara doa bersama di UN Posn 9-2 Az-Zakiyeh, Lebanon Selatan, Senin (14/5/2018) waktu setempat.

Sambut Ramadhan 1439 H di Lebanon. (TRIBUNNEWS.COM/Lettu Inf Yandra)

Acara doa bersama yang digagas Kompi Charlie Satgas Indobatt, dihadiri pula oleh Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P., perwakilan Kontingen Negara yang tergabung dalam Unifil serta para Perwira dan seluruh personel Kompi Charlie.

Sambut Ramadhan 1439 H di Lebanon. (TRIBUNNEWS.COM/Lettu Inf Yandra)

Komandan Kompi Charlie Konga XXIII-L/Unifil, Kapten Mar Taufiq Hidayat dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa acara doa bersama yang dilaksanakan secara sederhana ini adalah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. “Insya Allah dengan hati kita yang bersih dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan, segala amal puasa maupun ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sambut Ramadhan 1439 H di Lebanon. (TRIBUNNEWS.COM/Lettu Inf Yandra)

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan bantuan tali asih kepada dua personel Kompi Charlie yang keluarganya meninggal dunia di tanah air, yaitu orang tua dari Serda Mar Wagimin dan anak dari Kopda Heri.

Sambut Ramadhan 1439 H di Lebanon. (TRIBUNNEWS.COM/Lettu Inf Yandra)

Acara doa bersama diisi pula dengan ceramah rohani dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Sertu Masrukhan. Rangkaian kegiatan doa bersama diakhiri dengan ramah tamah dan makan malam bersama. (*)


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini