News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2018

Terjadi Kepadatan Volume Kendaraan di Ruas Dawuan KM 61 - Karawang Barat KM 42

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang batas akhir cuti bersama, kepadatan volume kendaraan terjadi di tol Cikampek, tepatnya di ruas Dawuan KM 61 - Karawang Barat KM 42, pada Rabu (20/6/2018) siang.

PT Jasa Marga melaporkan pada pukul 15.30 WIB, kepadatan terjadi pada masuk lajur Contraflow di KM 61.

"Di lajur kanan & kepadatan keluar/masuk Rest area," tulis PT Jasa Marga dalam akunnya di Twitter @PTJASAMARGA, Rabu (20/6/2018).

Dijelaskan pukul 15.00 WIB, di ruas Dawuan KM 61+500 - Cibatu KM 35 diberlakukan lajur contraflow di lajur kanan.

Pengendara diminta agar tertib di antrian.

Selain itu di ruas Halim - Jt Waringin juga terjadi kepadatan volume lalu lintas.

Sebelumnya diberitakan, Polri melakukan rekayasa lalu lintas One Way atau satu arah dari Tol Cipali hingga Cikampek, Rabu (20/6/2018) pukul 15.00 WIB.

Untuk itu dari Cikampek sampai GT Cikarut akan diberlakukan contraflow.

"Selanjutnya dari GT Cikarut hingga KM 03.100 Cawang akan diberlakukan Contraflow kembali mulai pukul 15.00 wib," demikian TMC Polda Metro Jaya menginformasikan dalam akun Twitternya @TMCPoldaMetro, Rabu (20/6/2018) siang.

Untuk itu pula dihimbau kepada masyarakat yang akan melintasi Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Cikarang dapat keluar di GT Cikarang Barat.

Pada hari sebelumnya, Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lomuwa mengatakan sore nanti, Selasa (19/6/2018) pihaknya akan memberlakukan One Way atau satu arah.

One Way ini memprioritaskan arus balik menuju Jakarta. Alhasil kendaraan dari Jakarta ke Cikampek akan terkena imbasnya.

"One Way arah Jakarta melalui Tol akan diberlakukan dari Palimanan sampai Cawang mulai pukul 15.00 WIB," ucap Royke di Tol Cipali, Jawa Barat.

Lantaran akan diberlakukan One Way menuju Jakarta, jenderal bintang dua ini mengimbau pengendara dari Jakarta bisa memilih menggunakan jalur alternatif seperti Kalimalang lanjut ke Pantura.

Pantauan Tribunnews.com hingga siang ini arus lalu lintas di Tol Cipali mengarah ke Jakarta terpantau ramai.

Di beberapa rest area ā€ˇyakni di KM 86, 130, 102 telah diberlakukan Contra Flow untuk mengindari antrian agar tidak menumpuk.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini