News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Keluarga tak Percaya Gubernur Irwandi Yusuf Korupsi

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Rabu (4/7/2018). KPK melakukan OTT terhadap 10 orang yang diantaranya dua kepala daerah yakni Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi serta menyita barang bukti berupa uang sebesar Rp 500 juta terkait kasus dugaan suap realisasi komitmen fee proyek di tingkat provinsi dan kabupaten. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang anggota keluarga Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Cik Mat mengaku masih tidak menyangka sosok Gubernur Aceh sekaligus mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Irwandi Yusuf melakukan korupsi.

Di mata Cik Mat, Irwandi merupakan sosok yang tegas dalam segala hal.

Baca: Bupati Bener Meriah Kebingungan saat Dicokok KPK

Bahkan, beberapa kali, Irwandi menegur keras pegawainya jika ada yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami sangat yakin, Bapak tidak salah. Selama ini, kalau ada hal yang melanggar aturan, dia justru marah besar," ujarnya kepada Tribun di Kantor KPK, Jakarta, Rabu (4/7/2018) malam.

Cik Mat rela berangkat dari Aceh menuju Jakarta setelah Irwandi Yusuf ditangkap oleh tim KPK di rumah dinasnya, Aceh pada Selasa malam.

Ia datang ke tempat Irwandi diperiksa untuk agar mendapatkan informasi jelas perihal nasib Irwandi.

Menurutnya, Irwandi adalah sosok yang sederhana. Sebelumnya Irwandi tinggal di rumah orang tuanya. Namun, dia memilih tinggal di rumah dinas setelah menjabat menjadi Gubernur Aceh.

Baca: Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Ditangkap KPK, PNA akan Beri Bantuan Hukum

Bukan hanya itu, Irwandi juga pribadi yang tidak banyak mau meminta pertolongan kepada orang lain, di saat dirinya dapat mengerjakan hal itu sendiri.

"Dia sederhana sekali selama ini. Tidak ada pemikiran atau perilaku dia yang menyalahi aturan. Bahkan dia mau langsung terjun ke lapangan," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini