News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Kemeja Bersih Merakyat Kerja Nyata Jokowi Akan Diperbanyak

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal Capres dan Cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat akan melakukan tes kesehatan di RSPAD Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden dari kubu petahana, Joko Widodo (Jokowi) kembali mengenakan kemeja putih bertuliskan bersih, merakyat, kerja nyata.

Kali ini Jokowi memakai kemeja putih yang terlihat lebih berwarna, saat akan mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Meskipun tetap kemeja lengan panjang itu terlihat terlipat di ujungnya.

Baca: MotoGP Austria, Valentino Rossi Akui Sulit Raih Podium Lantaran Bukan Trek Favorit

Tulisan bersih berwarna biru. merakyat berwarna merah muda. Dan kerja nyata dituliskan dengan warna hijau.

Kemeja putih bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata' dipadu dengan celana jeans dan sepatu sneakers. Ketiga kata itu berlatar warna warni di sisi tengah kemeja putih Jokowi.

Baca: Belasan Pelajar Diinterogasi, Polisi Cokok Terduga Penusuk Wajah Siswa dengan Parang

Ini desain kedua dari baju yang ternyata pemilihan kata dan desain baju tersebut sepenuhnya ide dari Jokowi.

Desain kali ini menurut Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, warna-warni seperti Asian Games.

Politikus PDI Perjuangan itu pun menjelaskan, Jokowi telah menyiapkan tiga baju dalam menjalankan kontestasi pemilihan presiden 2019.

Baca: Sukses Pilkada dan Kinerja Partai, Modal Besar Golkar Capai Target Pemilu 2019

Satu diantaranya, telah dipakai Jokowi saat pendaftaran peserta capres dan cawapres ‎ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu kemeja putih lengan panjang bertuliskan bersih, merakyat, kerja nyata.

"Ada pilihan sembilan, beliau (Jokowi) memilih tiga," ucap Pramono di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan ketiga baju Jokowi yang akan digunakan nantinya, semuanya berwarna putih, tetapi dengan desain berbeda-beda.

"Ada warna merah (desainnya), ada warna-warni seperti Asian Games," kata Pram.

Menurut Pram, baju yang dikenakan Jokowi nantinya digunakan oleh partai Koalisi Indonesia Kerja, seperti halnya saat kontetasi Pilkada DKI Jakarta dengan baju kotak-kotak.

‎"Kalau dipakai capres dan cawapres biasanya ditiru oleh semuanya, seperti kotak-kotak, semuanya jadi kotak-kotak," ujar Pram.

Akan Diperbanyak

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy menuturkan, baju yang dikenakan Jokowi saat mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu ke KPU, akan diperbanyak dan dikenakan oleh semua partai pendukungnya.

"Akan diperbanyak, beliau (Jokowi) sudah menyampaikan semua partai politik akan kebagian," ujar Romi di tempat yang sama.

Romi pun mengaku tidak mengetahui usulan desain tersebut dari siapa dan dilakukan penjahitan dimana, namun dirinya mendukung pemakaian baju dengan tulisan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'.

‎"Belum tahu saya, mesti saya tanya dulu," ucap Romi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini