News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Peroleh 69 Persen di Poling Progres 98

Penulis: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal Capres dan Cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat akan melakukan tes kesehatan di RSPAD Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai poling banyak dilakukan oleh berbagai pendukung bakal calon presiden baik itu pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di media sosial seperti Facebook maupun Twitter.

Bakal Capres dan Cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (Tribunnews/JEPRIMA)

Seperti yang dilakukan oleh Ketua Progres 98, Faizal Asegaf yang membuat poling di Twitter. Dari hasil pantauan pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul jauh dari pasangan Prabowo-Sandi.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh dukungan 69 persen, sementara Prabowo-Sandiaga hanya 30 persen untuk yang Golput hanya 1 persen. Data ini hasil dari 114.053 voter yang masuk.

Bakal Capres dan Cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (Tribunnews/JEPRIMA)

Poling ini dilakukan oleh Faizal atas dugaan banyaknya poling di Twitter yang memenangkan pasangan Prabowo-Sandi untuk menutupi dugaan adanya mahar yang diberikan Sandi kepada PKS dan PAN.

"Buzzer PKS bohongi Prabowo & SBY dgn memobilisasi vote utk menangkan polling di medsos. Target: PHP,  sekaligus mengalihkan skandal mahar politik 500 M Sandiaga Uno," cuit Faizal dalam akun twitternya.

Bakal Capres dan Cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (Tribunnews/JEPRIMA)

Faizal menilai rakyat yang menggunakan medsos tidak lagi tertipu oleh cara-cara licik yang dipakai oleh mereka. "Cara licik tersebut justru semakin membuat rakyat tidak percaya & memberi jalan kemenangan bagi pasangan jokowi - Maruf Amin," tandas Ketua Progres 98, Faizal Asegaf.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini