News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Idrus Marham

Agung Laksono Apresiasi Idrus Marham Mundur dari Menteri Sosial

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar HR Agung Laksono mengapresiasi langkah Menteri Sosial Idrus Marham yang mengundurkan diri sebagai menteri di Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla agar bisa lebih fokus dalam menghadapi kasus hukum yang saat ini sedang diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya menyampaikan apresiasi terhadap Pak Idrus Marham yang secara sportif dan gentleman terbuka mengundurkan diri agar fokus terhadap kasus hukum yang menimpanya," kata Agung Laksono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Agung Laksono meyakini mundurnya Idrus Marham sebagai menteri merupakan langkah positif yang dilakukan mantan Sekjen DPP Partai Golkar yang tidak ingin membuat citra pemerintahan Jokowi dan Partai Golkar menjadi tercoreng di mata publik.

"Mundur dari kabinet dan partai, saya yakin pilihan ini didasari keinginan Pak Idrus yang tidak ingin membuat masalah di kabinet dan Golkar. Sikap politik ini yang harus ditiru, kalau ada tokoh lain yang secara ikhlas mengundurkan diri sehingga tidak terbawa institusi yang disandangnya," ujarnya.

Langkah mundur Idrus Marham ini kata Agung Laksono demi tetap terjaganya citra pemerintahan Joko Widodo yang bersih dan akuntabel.

"Pak Jokowi kan mau maju lagi di Pilpres 2019, tentu harus bersih dari individu-individu yang punya kasus hukum. Ini baik bagi citra Jokowi sebagai pemimpin yang bersih," tegasnya.

Baca: Idrus Marham Mundur dari Menteri Sosial dan Golkar

Terkait pengganti Idrus Marham, yakni Agus Gumiwang Kartasasmita, Agung Laksono yang juga Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 itu menilai pilihan itu sangat tepat, apalagi selama ini Agus Gumiwang Kartasasmita dikenal sebagai pendukung Jokowi.

"Saya kenal lama dengan beliau (Agus Gumiwang-red). Beliau sudah sering membantu Pak Jokowi, bahkan sempat berani dipecat oleh Partai Golkar dalam kepemimpinan Aburizal Bakrie karena sikapnya yang tegas mendukung Jokowi. Sampai sekarang Pak Agus Gumiwang juga konsisten dukung Jokowi dalam aktifitas anak-anak muda di Relawan GoJo," ujarnya.

Agung Laksono juga menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang tetap memberikan kursi yang ditinggalkan Idrus Marham kepada Partai Golkar. Ini membuktikan bahwa Jokowi sedang membangun image pemerintahan yang akan datang bernuansa generasi muda milenial.

"Saya berharap Pak Agus Gumiwang meneruskan program-program yang sudah dibangun oleh Pak Idrus yakni menyapa langsung rakyat dan terjun ke daerah-daerah. Beliau juga cakap dan kompeten untuk gantikan Pak Idrus," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini