News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Pengamat LIPI: Coba Bandingkan dengan Sandiaga Uno, Jelas Erick Thohir Lebih Segala-galanya

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Erick Thohir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego memuji strategi politik bakal calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Pilpres 2019.

Setelah berhasil mengajak NU, Muhammadiyah dan KH Ma'ruf Amin untuk masuk memperkuat tim pemenangannya, menurut Indria Samego, kini Jokowi berhasil mendudukan Erick Thohir, seorang pengusaha nasional dan muda lagi untuk menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) atau timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Nampaknya, dalam urusan strategi, Jokowi gak bisa diremehkan," ujar Indria Samego kepada Tribunnews.com, Jumat (7/9/2018).

Apalagi kata dia, nama Erick Tohir melambung setelah berhasil memimpin Inasgoc dan membawa Indonesia masuk dalam empat besar peraih medali Asian Games 2018.

Baca: Pengamat: Erick Thohir Bisa Gaet Pemilih Milenial untuk Jokowi-Maruf

Dalam banyak hal, ia melihat Erick Thohir jauh lebih baik ketimbang sahabatnya yang akan menjadi lawannya yakni bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Apalagi dia melihat dari sisi prestasi bisnis dan berbuat untuk NKRI.

"Coba bandingkan dengan Sandiaga Uno, jelas Erick Thohir lebih segala-galanya," jelasnya.

Secara pribadi, menurut dia, juga sudah ada kecocokan chemistry hubungan antara Jokowi dan Ketua Inasgog Asian Games 2018 itu.

"Secara pribadi sudah ada chemistry yang baik untuk bekerjasama. Asian Games itu pembuktiannya," jelasnya.

Partai koalisi juga, dia yakin bisa menerima sosok Erick Thohir menjadi Ketua timses Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

Pun demikian ia meyakini kalangan milenial juga tak meragukan sosok Erick Thohir. Sehingga akan juga menguntungkan bagi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sebagaimana diketahui Jokowi mengumumkan nama Erick Thohir menjadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Jokowi saat melakukan jumpa pers bersama Ma'ruf Amin dan para sekjen partai pendukung di posko kubu Jokowi-Ma'ruf di Rumah Pemenangan Cemara, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

"Ketua Tim Kampamye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi, yang kompak bersama para sekjen parpol pendukung memakai kemeja putih,

Jokowi pun memperkenalkan Erick Thohir sebagai seorang pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepakbola, memiliki klub basket dan memiliki yang lainnya.

"Pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepakbola, memiliki klub basket dan memiliki yang lainnya," jelas Jokowi mengenai sosok Erick Thohir.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini