News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

CPNS 2018: BMKG Menerima 101 CPNS, Paling Banyak di Posisi Pengelola Keuangan

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lowongan CPNS 2018.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) merilis jumlah formasi serta persyaratan pendaftaran untuk seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018.

Berdasarkan informasi dari situs resmi BMKG, www.bmkg.go.id, BMKG akan menerima sebanyak 101 CPNS.

Oleh BMKG ke-101 CPNS tersebut dibagi ke dalam 30 jenis jabatan, mulai dari analis kerjasama luar negeri hingga pratama humas ahli pertama.

Baca: Arsenal Bakal Tampil lagi di Liga Champions Musim Depan Itu Impiannya Stephan Lichtsteiner

Ke-101 formasi tersebut juga terbagi ke dalam 4 jenis formasi, kategori cum laude mendapat alokasi 10 formasi, kategori disabilitas mendapat alokasi 2 formasi.

Sementara kategori Putra-putri Papua dan Papua Barat mendapat alokasi 6 formasi, dan terakhir, kategori umum mendapatkan alokasi 83 formasi.

Sementara jabatan yang paling banyak membutuhkan CPNS ialah pengelola kuangan, dengan alokasi 26 katagori umum dan 2 dari Putra-putri Papua dan Papua Barat.

Posisi tersebut dapat diperebutkan oleh CPNS berkualifikasi pendidikan D III Akutansi atau D III Akuntansi Sektor Publik atau D III Komputerisasi Akuntansi serta D III Akuntansi Perpajakan.

Ada 3 tahapan yang harus dilewati pelamar CPNS BMKG tahun ini. Pertama, seleksi administrasi. Kedua, seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Ketiga, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang juga menggunakan sistem CAT.

Informasi selengkapnya, masyarakat dapat mengakses informasi CPNS Kemnaker Tahun 2018 melalui laman https://sscn.bkn go.id dan www.bmkh.go.id.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini