News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KBPP Komitmen Jaga Pancasila dan NKRI

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly bersama dengan Walikota Bogor Bima Arya dan Ketua Umum KBPP Polri AH Bimo Suryono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang kontestasi Politik 2019, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) menegaskan tidak mendukung kepada salah satu kekuatan calon Presiden-Wakil Presiden.

Dalam acara pembukaan Rapimnas KBPP Polri tahun 2018 di Jakarta, Kamis (21/9/2018), Ketua Umum KBPP Polri Bimo Suryono mengatakan, pilihan diserahkan kepada masing-masing anggota.

Baca: TNI Angkatan Laut Buka Banyak Lowongan CPNS, Ini Kualifikasi yang Dibutuhkan

"Kita tidak mendukung kekuatan politik yang ada, KBPP Polri hanya bertugas menjaga Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Ia hanya berpesan, Para Pimpinan Daerah KBPP Polri harus dapat mengkonsolidasikan para anggotanya.

"Orang tua kita adalah anggota Polri, karenanya KBPP Polri adalah organisasi yang hebat namun kehebatan itu bergantung kepada kita semua, jangan hanya berlagak memakai pakaian loreng, tapi kita harus membuktikan sebagai garda terdepan dalam mempertahankan Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," tegas Bimo.

Potensi KBPP Polri, imbuhnya, sangat luar biasa dan harus dibuktikan sehingga menjadi jembatan emas bagi anggota dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Bimo mengapresiasi kepada Enita Adyalaksmita, sebagai Ketua Umum Korps Wanita KBPP Polri yang ikut pada acara Kongres Wanita Indonesia di Yogyakarta minggu lalu.

Enita pun menjadi ketua panitia Rakernas ini. Bimo minta para Pengurus Daerah membentuk Korps Wanita KBPP Polri di daerah.

Acara yang mengambil tema "Merajut Perbedaan & Memperteguh ke 'Setia' an dalam rangka Mensukseskan Pemilu 2019" itu dibuka oleh Direktur Sosial Budaya Baintelkam Polri Brigjen Pol Merdysyam.

Ketua Panitia Enita Adyalaksmita dalam sambutannya mengatakan, Rapimnas yang merupakan forum tertinggi setelah Munas ini diharapkan akan ada keputusan-keputusan strategis organisasi.

Baca: Penggemar Makanan Pedas? Kamu Wajib Icip 7 Hidangan Pedas dari Berbagai Negara di Dunia Ini

"Rapimnas ini akan memperkuat konsolidasi, pengkaderan dan program kerja terutama menghadapi Pemilu dan Pilpres 2019," ujar Enita.

Ia berharap KBPP Polri makin kokoh, besar dan mengakar serta mampu merealisasikan secara efektif fungsi-fungsi organisasi sebagai sarana menciptakan suasana kondusif bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini