News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa di Sulteng

Dewa Yoga Atlet Gateball Diduga Tertimbun Reruntuhan Hotel Roa-Roa

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Dewa Gede Yoga Nata Kusuma, warga Banjar Tegal Ambengan, Dusun Sakeh, Sudimara, Tabanan, Bali, dikabarkan masih tertimbun reruntuhan di Hotel Roa-Roa, Palu.

Dewa Yoga adalah staf di Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Denpasar. Pria kelahiran 16 Mei 1980 ini juga merupakan seorang atlet gateball.

Baca: Roro Fitria Cerita Kondisi Pretty Asmara, Katanya Kurusan

Menurut Supervisor Ticketing KBA Tur Cabang Gatsu, Yuni Yudianti, Senin (1/10) sore, Dewa Yoga berangkat dari Denpasar ke Palu dengan pesawat Garuda Indonesia pada 28 September 2018 pagi. Dijadwalkan tiba di Palu pukul 15.15 Wita.

"Berangkat bersama dua teman kantornya yaitu Bapak Muhdi Riyanto dan I Wayan Setiadi. Beliau reservasi dua kamar hotel. Satu kamar untuk Pak Muhdi dan Pak Setiadi, dan satu kamar untuk beliau sendiri," tutur Yuni kepada Tribun Bali, kemarin.

KBA Tur menjalin kerjasama travel dengan instansi Dewa Yoga. Dan, Yuni sendiri yang mengurus pesanan tiket hingga penginapan untuk klien yang sudah menjadi langganan tetapnya itu.

Baca: Rupiah Tembus Rp 15.000 per Dolar AS, Ini Kata Pengamat

"Pada saat transit di Ujung Pandang (Makassar, red), beliau sempat mengirim foto selfie-nya di pesawat Garuda. Dia senang katanya flight-nya di upgrade ke bussines class. Kita jawab wah senangnya. Selamat ya pak. Terus dia bilang rejeki anak baik-baik. Nah tiba di Palu mereka langsung menuju hotel untuk check in," tutur Yuni, sembari menambahkan Dewa Yoga rencana pesan tiket kembali ke Bali tanggal 1 Oktober 2018.

Sesuai jadwal, rombongan Dewa Yoga tiba di Palu pukul 15.15 WITA. Dewa Yoga dan dua rekannya kemudian menginap di Hotel Roa-Roa, salah satu hotel terbesar di Kota Palu.

Pukul 17.02 WIB atau 18.02 Wita, gempa dahsyat dengan kekuatan 7,4 SR mengguncang Palu dan Kabupaten Donggala.

Berselang 30 menit kemudian, terjadi tsunami dengan ketinggian 3-6 meter yang menyapu Kota Palu. 

Tiga hari setelah bencana alam tersebut, baru diketahui Dewa Yoga menjadi korban gempa dan tsunami Palu.

Pasalnya, hingga kemarin sore keberadaannya tidak diketahui alias hilang. Ia diduga tertimbun reruntuhan di Hotel Roa-Roa.

Simak video di atas. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Dewa Yoga Atlet Gateball BPJN II Denpasar Tertimbun Reruntuhan Hotel Roa-Roa, Begini Kondisinya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini