News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polemik Ratna Sarumpaet

Ferdinand Hutahaean: Saya Minta Maaf kepada Semua Pihak Atas Sikap Bela Ratna Sarumpaet

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ferdinand Hutahaean dan Ratna Sarumpaet.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta maaf kepada semua pihak atas sikapnya membela Ratna Sarumpaet terkait kebohongan pengeroyokan.

Menurut anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pembelaannya itu murni bentuk empati rasa kemanusiaan.

"Saya minta maaf kepada semua pihak atas sikap saya yang kemarin membela Ratna Sarumpaet. Pembelaan itu murni sebagai empati rasa kemanusiaan," ucap Ferdinand kepada Tribunnews.com, Rabu (3/10/2018).

Ia merasa jadi korban kebohongan Ratna Sarumpaet dan dirugikan secara hukum.

Baca: Pernyataan Lengkap Ratna Sarumpaet yang Mengaku Berbohong Telah Dianiaya

Untuk itu pula ia mengutuk keras aksi Ratna Sarumpaet yang telah berbohong terkait pengeroyokan yang dialaminya.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean memberikan pembelaaan setelah polisi membongkar kejanggalan penganiayaan yang dialami oleh Ratna Sarumpaet.

Baca: Ratna Sarumpaet Akui Kebohongannya, Rachel Maryam Merasa Hati Nuraninya Dipermainkan

Dalam akun twitternya, Rabu (3/9/2018) Ferdinand Hutahaean menyampaikan bahwa dia masih yakin bahwa Ratna Sarumpaet mengalami penganiayaan hingga babak belur.

"Emphati itu tidak menunggu, apalagi menunggu konperensi pers. Pembuktian itu setelah emphati kita tunjukkan sebagai sikap awal sesuai nilai kemanusiaan yang kita miliki.  Jika hoax? Nanti kita hukum sama2. Tp jk benar? Kalian berdosa tlh menuduh hoax sejak awal."

Diberitakan, aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet menyatakan bahwa dirinya menciptakan kebohongan dengan mengaku dirinya mengalami pengianayaan sehingga wajahnya penuh dengan lebam.

Hal itu disampaikannya melalui konferensi pers di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Kecil V Nomor 24, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Baca: Minta Maaf, Ratna Sarumpaet Sebut Prabowo, Amien Rais, Setan dan Tuhan

Sambil menetaskan air mata dan terisak Ratna mengakui bahwa dirinya mendatangi Rumah Sakit Bedah Bina Estetika di Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 21 September 2018, tanggal yang diklaim Ratna terjadi penganiayaan kepada dirinya di Bandung.

“Waktu itu saya mendatangi rumah sakit khusus bedah dan mendatangi dokter khusus bedah bernama Sidik Setya Miharja untuk melakukan operasi sedot lemak di pipi kiri saya,” jelasnya.

Ratna kemudian mendapati wajahnya mengalami lebam usai operasi itu pada tanggal 22 September 2018.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini