News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Musyawarah Nasional Aspeksindo Kukuhkan AGM sebagai Ketua Terpilih

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Musyawarah Nasional 1 mengukuhkan Abdul Gafur Mas'ud (AGM) sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tercatat 80 Kepala Daerah berbasis kepulauan dan pesisir dalam Musyawarah Nasional 1 mengukuhkan Abdul Gafur Mas'ud (AGM) sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Acara yang diselenggarakan sejak 3 oktober dipimpin langsung oleh tim 9 yang terbentuk di Makassar.

Salah satu tim 9, Sokhiatulo Laoli menyebut deklarasi Aspeksindo di Makassar telah sukses mengantar terlaksananya Musyawarah Nasional 1 Aspeksindo.

"Tim 9 yang terbentuk di Makassar tahun kemarin bertugas menyelenggarakan munas untuk memilih ketua umum yang nantinya berfungsi dalam menjalankan roda organisasi." tegas Bupati Nias ini.

Selain itu, pelaksanaan Munas pertama ini juga menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta pedoman organisasi.

Baca: Prabowo Dibohongi Ratna Sarumpaet, Rachland Nashidik Analogikan dengan Pengemis

Sementara itu, AGM yang terpilih dalam sambutannya menyampaikan kesediaannya untuk segera menyusun dan melaksanakan rakernas pertama akhir tahun ini.

"Terimakasih kepada seluruh kepala daerah yang mengamanahkan kepada saya untuk memimpin Aspeksindo. Dengan sungguh - sungguh saya akan mengantar organisasi ini untuk dan demi kepentingan daerah dan masyarakat pesisir dan kepulauan," ujar AGM.

Diketahui, AGM adalah bupati Panajam Paser Utara yang merupakan salah satu bupati termuda di Indonesia. Ia tercatat masih berusia 32 tahun dan baru di lantik bulan september kemarin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini