News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Stafsus Gubernur Aceh Tidak Tahu Irwandi Yusuf Menikah Siri dengan Steffy Burase

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Model asal Manado Fenny Steffy Burase bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (1/8/2018). Fenny diperiksa terkait dugaan suap pengalokasian dan penyaluran dana otonomi khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hendry Yuzal, staf khusus (stafsus) dari Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf mengaku tidak tahu jika atasannya sudah menikah siri dengan mantan model Steffy Burase.

Hal ini disampaikan Hendry Yuzal saat ditanya jaksa KPK apakah mengetahui soal pernikahan siri antara Gubernur Irwandi dengan Steffy Burase di sidang lanjutan kasus suap terdakwa Bupati nonaktif Bener Meriah, Ahmadi.

Baca: KPK Periksa Fenny Steffy Burase terkait Irwandi Yusuf

"Tidak tahu (nikah siri)," jawab Hendry Yuzal, Kamis (18/10/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Jaksa kembali mencecar apakah Gubernur Irwandi ‎tidak pernah bercerita telah menikah siri dengan Steffy Burase. Hendry Yuzal mengaku dia tahu soal itu dari pemberitaan media.

"Anda pernah tidak dapat cerita pernikahan di apartemen Kebon Kacang pada Desember 2017? ," tanya jaksa lagi. Kembali, Hendry Yuzal yang menggunakan kemeja putih menjawab tidak tahu.

Seperti diketahui adanya pernikahan siri antara Gubernur Irwandi dengan Steffy Burase terungkap dari jawaban KPK menanggapi dalil-dalil Irwandi dalam sidang praperadilannya melawan KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Guna membuktikan kebenaran dalil Irwandi Yusuf, KPK menyampaikan Berita Acara Pemeriksaan penyidik pada Kamis 6 September 2018 terhadap saksi F.

Baca: Iwan Fals Kembali Buat Polling Pilpres 2019, Hasilnya Berbanding Terbalik dengan Bulan Lalu

Saksi tersebut pada pokoknya menyatakan saksi dikabari oleh Steffy Burase bahwa Steffy Burase diajak menikah secepatnya oleh pemohon (Irwandi Yusuf).

"Saksi (F) menjelaskan kehadirannya di Hotel Ascott Jakarta berawal dari undangan Steffy Burase melalui chat Whatsapp yang mengundang saksi pada Jumat 8 Desember 2017 untuk menghadiri pernikahan Steffy Burase," seperti yang dikutip dari jawaban KPK yang telah dibacakan di sidang praperadilan, terbuka untuk umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018) kemarin.

Saksi datang ke lokasi pukul 11.00 WIB lalu masuk ke kamar apartemen yang ada ruang tamunya. Di ruang tamu tersebut, saksi bertemu dengan Steffy Burase yang memakai baju gamis.

Disana saksi menemui sekitar 15-20 orang laki-laki dan perempuan yang ada di ruangan tersebut. Diantaranya terdapat seorang laki-laki yang memakai jas dan belakangan diketahui saksi bahwa laki-laki itu adalah Irwandi Yusuf.

Berikutnya di Berita Acara Pemeriksaan pada saksi J yang diperiksa Senin 13 September 2018, saksi menyatakan mengetahui Steffy Burase dan Irwandi Yusuf telah menikah secara siri tanggal 8 Desember 2017 di Jakarta.

Baca: Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Bantah Sudah Menikah dengan Steffy Burase

Saksi tahu karena saksi menghadiri acara akad nikah dan syukuran nikah mereka di salah satu apartemen di Kebon Kacang, Jakarta. Saksi juga tidak mengetahui siapa pihak penghulu yang menikahkan Steffy Burase.

Namun akad nikah disaksikan dan dihadiri oleh kerabat dari kedua belah pihak.‎ Pihak Irwandi Yusuf dihadiri oleh saksi dan T Saiful bahri dan pihak Steffy Burase dihadiri oleh kedua orangtua, saudara kandung dan beberapa teman Steffy Burase.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini