News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Richard Muljadi Diserahkan Polda Metro Jaya ke Kejari Jaksel

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, Richard Muljadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, Richard Muljadi, resmi dilimpahkan oleh Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Richard tampak mengenakan baju tahanan berwarna oranye dan kacamata. Richard digiring keluar oleh petugas dari Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Hari ini sudah siap kita kirim. Setelah berkas lengkap, kita kirim ke Kejari Jaksel hari ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/11/2018)

Polisi memastikan Richard dalam kondisi sehat saat dibawa ke Kejari. Argo menyebut penyidik menghabiskan waktu selama dua bulan dalam melengkapi berkas kasus ini.

"Tadi kami sudah memeriksakan ke dokter kondisi Kesehatan daripada TSK (tersangka) RM dan hasilnya dalam keadaan normal," jelas Argo.

Argo mengatakan kini Richard bukanlah tanggung jawab pihak kepolisian. Dia menambahkan kalau Richard sendiri sudah menjalani rehabilitasi sebanyak lima kali.

"RM ini juga sudah kami lakukan assesment dan rehabilitasi ada di PMJ di rutan (rumah tahanan) ini. Empat kali dan di RS Bhayangkara satu kali," ungkap Argo.

Baca: Presiden Jokowi: Marilah Kita Hijrah Dari Ujaran Kebencian Ke Ujaran Kebenaran

Seperti diketahui, Richard ditangkap di kamar kecil sebuah restoran di kawasan SCBD pada pukul 01.00 WIB. Di toilet tersebut dirinya diduga mengonsumsi kokain.

Polisi menyita barang bukti berupa satu unit ponsel iPhone X berwarna hitam, yang di layarnya terdapat serbuk putih yang diduga kokain sisa pakai; dan selembar uang kertas pecahan lima dolar Australia, yang juga terdapat serbuk putih diduga kokain sisa pakai.

Kokain itu diduga merupakan hadiah dari salah satu pelaku berinisial ML, karena dia akan akan menikah. ML diduga meminta orang suruhannya untuk mengantar kokain sebagai kado pernikahan kepada Richard.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini