News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Di Ponpes Darul Ulum, Jokowi Jadi Imam Salat Zuhur

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Jokowi menjadi imam Salat Zuhur di Pondok Pesantren Darul Ulum, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Selasa (18/12/2018)

TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambangi pondok pesantren Darul Ulum, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Selasa (18/12/2018).

Kedatangan Jokowi ke pondok pesantren ini dalam rangka menjalin silaturahmi.

Di sela kedatangannya, Jokowi menyempatkan diri melakukan Salat Zuhur di ruang sekretariat Pondok Pesantren Darul Ulum. Pada kesempatan ini, Jokowi menjadi imam salat.

Berdasarkan gambar yang diterima awak media, Jokowi tampak mengenakan baju koko putih lengan panjang, sarung berwarna gelap dan peci hitam.

Di barisan depan, tampak Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Politikus PKB Abdul Kadir Karding menjadi makmum.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jokowi menjadi imam salat saat acara belum dimulai.

Baca: Wiranto Tantang Prabowo Soal Indonesia Punah 2019, Siap Pertaruhkan Rumah

"Iya (Pak Presiden jadi imam) sebelum acara," katanya.

Jokowi tidak hanya bersilaturahmi dengan para santri dan warga di Pondok Pesantren Darul Ulum, tetapi juga meresmikan Rusunawa Universitas Pesantren Darul Ulum, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini