News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tsunami di Banten dan Lampung

Inilah Lokasi Rumah Sakit Rujukan Beserta Dapur Umum untuk Warga Terdampak Tsunami di Banten

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dapur Umum Lapangan (Dumlap) di kawasan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CARITA - Pemrov Banten melalui Dinas Sosial Provinsi Banten mendirikan delapan Dapur Umum Lapangan (DUMLAP) di kawasan Banten yang terdampak tsunami Selat Sunda.

Adapun lokasi dapur umum secara terperinci berada di Kantor Kecamatan Cigeulis, Hotel Wira Carita, SD Karang Anyar 1 dan 2 Labuan, GOR Labuan, Masjid Tarogong Labuan, Kecamatan Angsana, Kecamatan Jiput, dan Kecamatan Sumur.

Sedangkan, untuk rumah sakit rujukan berlokasi di RSUD Berkah Kabupaten Pandeglang, RSUD Banten, RSUD Drajat Prawinegara, RSUD Krakatau Medika, RSUD Cilegon, RS Medika BSD.

"Apabila di BPBD Provinsi Banten masih kurang, kita langsung minta ke pusat melalui BNPB," ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim di Kabupaten Pandeglang, Selasa (25/12/2018).

Baca: Data Lengkap 84 Unit Kendaraan Korban Tsunami di Banten yang Telah Diamankan Polisi

Kabid Dokkes Polda Banten, AKBP Nariyana mengatakan korban yang terkumpul dari seluruh rumah sakit di kawasan Banten akan dirujuk dan terpusatkan di RS Berkah Pandeglang.

"Seluruh korban di wilayah hukum Polda Banten baik Tanjung Lesung, Panimbang, Carita, dan lain-lain. Termasuk yang di RS serang kita rujukan ke Pandeglang. Karena korban kebanyakan warga," jelas Niryana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini