News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jari 98 Bakal Gelar Ijtima Aktivis dengan Mengundang Jokowi dan Prabowo

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Willy Prakarsa

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) berencana menggelar rekonsiliasi nasional dengan tema Ijtima Aktivis yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Ketua Presidium JARI 98, Willy Prakarsa mengatakan, dalam acara rekonsiliasi nasional, pihaknya akan mengundang sedikitnya 5.000 aktivis.

Ijtima Aktivis itu rencana akan mengundang dua kubu Capres Jokowi dan Capres Prabowo Subianto.

Baca: BREAKING NEWS: Rudy Djamil Pemeran Joni Kemod dalam Film Si Kabayan dan Gadis Kota Meninggal Dunia

“Kami siapkan agenda besar rekonsiliasi nasional dengan tema Ijtima Aktivis. Lima ribu aktivis akan kita libatkan untuk menyaksikan rekonsiliasi antara kubu Jokowi dan kubu Prabowo, rencananya nanti di ICE BSD,” ujar Willy melalui keterangan tertulis, Minggu (12/5/2019).

Meski begitu, Willy menambahkan, menurut dia rekonsiliasi nasional dengan tema Ijtima Aktivis itu berangkat dari ide-ide para aktivis yang tergabung dalam jaringan aktivis reformasi Indonesia 98.

Baca: 7 Buah ini Baik Dikonsumsi ketika Sahur untuk Turunkan Berat Badan

"Dengan digelarnya rekonsiliasi nasional, kedepan para kontestan, elite politik dan pendukung masing-masing kubu Jokowi dan kubu Prabowo, bisa menghilangkan dendam dan segala perbedaan pasca pemilu 2019," kata Willy.

Peringati 21 Tahun Tragedi Trisakti

Tepat 21 tahun lalu yakni pada 12 Mei 1998 empat mahasiswa Trisakti tewas terkena peluru aparat rezim Orde Baru.

Keempat mahasiwa yang dikenang sebagai Pahlawan Reformasi tersebut, yakni Hendriawan Sie bin Hendrik Sie, Elang Mulya Lesmana bin Bagus Yoga Nandita, Herry Hartanto bin Syahrir, dan Hafidin Royan bin Raden Enus Yunus.

Mengenang peristiwa tersebut puluhan aktifis reformasi yang tergabung dalam Rembuk Nasional Aktifis (RNA) 98 menziarahi makam kawan Elang dan Hery di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (12/5/2019).

Tampak juga keluarga dari Elang dan Hery berada di antara mereka.

Baca: ICW Sebut Bukti Kasus BLBI Sudah Cukup Jelas

Sampai di hadapan pusara kedua kawannya itu, mereka duduk berkumpul, bertahlil, dan membaca doa untuk kedua temannya sertabagi kebaikan bangsa dan negara.

Tampak juga Anggota DPR RI dari PDIP Adian Napitupulu dan Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini