News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Pujian kepada Habiburokhman yang Hadir Mewakili Prabowo di KPU

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Habiburokhman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan memandang ketidak hadiran Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam rapat pleno penetapan capres-cawapres terpilih sore tadi sudah cukup terwakili oleh Habiburokhman selaku Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra.

Wahyu memuji momen ketika Habiburokhman menyalami Presiden petahana Joko Widodo dan para anggotan Tim Kampanye Nasional, dan juga mencium tangan Maruf Amin.

"Menurut saya, itu juga budaya politik yang terpuji ditunjukan Pak Habiburokhman yang dalam hal ini sebagai perwakilan Prabowo-Sandi," kata Wahyu di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019) petang.

Baca: Diminta Ucapkan Selamat ke Jokowi-Maruf, Sandiaga Uno Bilang Itu Kayak Budaya Barat

Lebih lanjut, KPU sebenarnya sangat berharap paslon 02 bisa hadir.

Tapi, terlepas dari semua itu, kehadiran Habiburokhman yang mewakili Prabowo-Sandi sama sekali tidak mengurangi makna yang ditunjukan.

"Ternyata 02 ada halangan, sehingga tak dapat hadir. Tapi tak mengurangi makna," ujarnya.

Cium tangan Maruf Amin

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak hadir dalam rapat pleno penetapan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Kehadiran keduanya diwakili Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra, Habiburokhman.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) berjabat tangan dengan Perwakilan Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Habiburokhman (tengah) saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Saat momen pemberian berita acara penetapan capres-cawapres terpilih, pendukung paslon 01 memberikan tepuk tangannya kepada Habiburokhman saat dirinya maju ke depan.

Dirinya juga diacungi jempol para pendukung pasangan calon 01.

Setelah itu, Habiburokhman maju ke depan untuk menerima surat keputusan dari Ketua KPU RI Arief Budiman.

Namun, beberapa langkah ia maju, Habiburokhman menyempatkan diri untuk membungkukan badannya ke arah paslon 01 Jokowi-Ma'ruf yang duduk pada sofa hitam di atas panggung.

Setelah menerima salinan surat keputusan dari Ketua KPU RI, Habiburokhman tak langsung kembali ke tempat duduknya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini