News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KSAD: Tidak Akan Ada Pembedaan Pendidikan, Pengasuhan, dan Bimbingan Terhadap Enzo

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta Pusat pada Selasa (13/8/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan pihaknya tidak akan melakukan pembedaan pendidikan, pengasuhan, dan bimbingan terhadap Taruna Akmil berdarah Perancis yang sempat viral karena diduga terpapar ideologi radikal dari ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia, Enzo Zenz Allie.

Hal itu menyusul dengan keputusannya untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie yang kini sedang menempuh pendidikan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Andika menegaskan hal tersebut saat konferensi pers di Mabes TNI AD Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

"Tidak ada pembedaan pendidikan, pengasuhan, bimbingan terhadap mental mereka adalah sama," kata Andika.

Baca: Pelaku Penipuan Bermodus Bisa Bantu Honorer Jadi CPNS Diringkus Polisi Saat Bermain Kartu

Baca: Anak Anggota Dewan di Klungkung Bali Tertangkap Nyabu, Orang Tua Syok, Ini Harapannya

Baca: Ramalan Zodiak Cinta Rabu 14 Agustus 2019 Cancer Posesif Berat, Gemini Ekspresif, Leo Humoris

Ia berharap orang tua dan orang-orang terdekat para taruna ikut membantu agar cita-cita mereka untuk berkarir di TNI dapat tercapai.

"Harapan saya justru orang-orang yang terdekat sama adik-adik kita ini, seperti orang tua yang ingin cita-cita anaknya tercapai. Semua orang yang ingin melihat mereka ini sukses itu agar membantu," kata Andika.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa sebelumnya mengungkapkan bila TNI Angkatan Darat tetap mempertahankan Taruna Akmil berdarah Perancis, Enzo Zenz Allie.

"Kami memutuskan, TNI Angkatan Darat memutuskan untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie dan semua Taruna Akademi Militer yang kami terima beberapa waktu lalu sejumlah 364," tegas Andika.

Keputusan tersebut diambil Andika karena pihaknya telah memberikan penilaian tambahan khusus untuk Enzo dan beberapa Taruna lainnya secara acak terkait ideologi.

Baca: Soal Gugatan Kivlan Zen, Wiranto: Itu Urusan Masa Lalu, Udah Ya

Baca: Begal Kembali Beraksi di Depok, Modusnya Menjatuhkan Korban dari Motor Kemudian Dibacok

"Kami tidak akan mengklaim bahwa alat ukur yang kami miliki itu sudah valid. Maka kami juga mengambil salah satu alternatif alat ukur yang memang selama ini sudah dikembangkan digunakan cukup lama, akurasi, validasinya bisa dipertanggungjawabkan karena sudah digunakan selama 8 tahun," kata Andika.

Andika menjelaskan, penilaian tersebut dilakukan pada Sabtu dan Minggu 10 dan 11 Agustus 2019 lalu.

Kemudian hasilnya kemudian dianalisis, Senin (12/8/2019).

"Kesimpulannya Enzo Zenz Allie dilihat dari indeks moderasi bernegara ternyata kalau dikonversi menjadi persentase memiliki nilai 84% atau nilainya di situ adalah 5,9 dari maksimum 7. Jadi indeks moderasi bernegaranya cukup bagus," kata Andika.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini