News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Ketua MPR Pastikan Insiden Wiranto Tidak Akan Ganggu Pelantikan Jokowi

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alasan Terduga Mengapa Wiranto yang Jadi Korban Penusukan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo ( Bamsoet) memastikan bahwa peristiwa penikaman Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menkopolhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten kemarin tidak akan mengganggu proses pelantikan presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo ( Jokowi) pada 20 Oktober mendatang.

"Saya yakin dan percaya peristiwa ini tidak akan mengganggu agenda nasional kita, ritual terakhir daripada pesta demokrasi, pelantikan presiden 20 oktober mendatang," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (11/10/2019).

Meskipun demikian menurut Bamsoet, peristiwa penyerangan terhadap Wiranto itu menjadi peringatan bagi pejabat negara untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan aktivitas atau kegiatannya.

Baca: Komnas HAM: Aparat Gunakan Kekerasan Berlebih Saat Demo DPR

" Para pejabat negara harus lebih berhati-hati," katanya.

Bamsoet mengatakan meski meningkatkan kewaspadaan, bukan berarti para pejabat negara tidak boleh berdekatan dengan rakyatnya. Para pejabat harus tetap dekat dengan rakyat dengan penjagaan yang lebih efektif.

"Pejabat jangan kurangi kegiatan, harus tetap berdekatan dengan rakyat, urusan keamanan kita serahkan kepada pihak keamanan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini