News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kesetaraan Gender di Industri Teknologi Informasi

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TelkomTelstra nyos

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomtelstra menggelar roadshow recruitment di beberapa kampus di Indonesia, yang ditujukan guna membuka kesempatan pada tiap gender untuk ikut berperan aktif unjuk kemampuan.

Para talenta-talenta muda nantinya diharapkan dapat berkembang dengan skill dan pengetahuannya. 

Chief Financial Officer Telkomtelstra Ernest Hutagalung mengungkapkan bahwa Telkomtelstra memberikan kesempatan yang setara bagi talenta-talenta muda di bidang teknologi informasi tanpa mempertimbangkan gender mereka.

"Jadi kami percaya bahwa kesempatan itu sama, untuk perempuan maupun laki-laki. Kami berusaha mendapatkan talenta yang berimbang. Namun, bukan berarti kami memberi kemudahan dan merendahkan kriteria bagi para pelamar perempuan, melainkan kami memberikan kesempatan yang setara baik bagi talenta laki-laki maupun perempuan," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Baca: Dua Kali Dibekuk Polisi karena Dugaan Penyalahgunaan Narkoba, Berikut 6 Fakta Vicky Nitinegoro

Baca: Lima Tahun Lagi, Bank Indonesia Optimsitis Separuh Indonesia Masuk Kategori Halal

Telkomtelstra Apprenticeship and Graduate Development Program (GDP) 2019 adalah program pertama Telkomtelstra dalam melakukan roadshow recruitment yang berlangsung pada tanggal 3-17 Oktober 2019, dengan diawali oleh kunjungan ke Universitas Indonesia.

Nieke L. Garnia, Vice President of Human Resources (HR) Telkomtelstra menambahkan bahwa tidak ada spesifik prioritas bagi para kandidat, kesempatan yang diberikanpun berimbang untuk semua gender. Menurutnya, masih cukup banyak terjadi kesenjangan leadership dan jumlah tenaga kerja, terutama di bagian technical.

"Memang di dunia information technology (IT), kami sedikit sulit mencari kandidat perempuan, sehingga nantinya kami juga akan mengadakan diskusi untuk mendorong kandidat perempuan untuk bergabung," kata Nieke.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini