News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Jokowi JK

Jokowi: Baru Kali Ini Santai, Biasanya Rapat, Rapat dan Rapat

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah Menteri yang tergabung dalam Elek Yo Band membawakan lagu dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Sesekali merasakan suasana santai bercengkerama dengan para menteri kabinet kerja, rupanya menjadi hal yang sangat langka. ‎Ini diakui pula oleh Presiden Jokowi.

"‎Mohon maaf, mungkin dalam lima tahun ini kita baru bertemu agak santai ya hari ini. Pas akhir-akhir kita baru bertemu, baru ada yang nyanyi. Biasanya kalau tidak ratas, ya rapat, rapat lagi atau rapat paripurna," tutur Jokowi, Jumat (18/10/2019) di sela-sela acara perpisahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan menteri kabinet kerja di Istana Negara.

Sepanjang acara yang berlangsung sekitar dua jam, Jokowi terlihat asyik menikmati setiap alunan musik kolaborasi dari penyanyi keroncong Endah Laras dan gitaris Jubing Kristianto mulai dari Kolam Susu, Naik Becak, hingga lagu campursari, Jago Kluruk.

Mengakhiri acara, Jokowi juga terhibur dengan penampilan dari band yang digawangi oleh menteri kabinet kerja, Elek Yo Band.

Baca: Dua Kapal Troli Senilai Rp86 Miliar Bakal Diserahkan ke TNI AL

"Kami atas nama Elek Yo Band ‎menyampaikan terima kasih atas pertemanan di dalam kabinet yang luar biasa tentu dibawah kepemimpinan pak presiden yang memungkinkan kita bisa mengekspresikan seluruh bapak terpendam sekaligus menyalurkan rasa frustasi," tutur Menteri Sri Mulyani sebelum bernyanyi.

Setidaknya ada dua lagu yang didendangkan oleh Menteri Sri Mulyani, Menteri Basuki, Menteri Budi Karya, Menteri Hanif dan Menteri Retno.

Dua lagi itu yakni lagu My Way yang dipopulerkan oleh Frank Sinata dan lagu dari Didi Kempot, Suket Teki.

Belum habis lagu Suket Teki dinyanyikan, Jokowi dan Jusuf Kalla diikuti Iriana dan Mufidah berkeliling menyalami satu per satu menteri dan pejabat negara yang hadir.

‎"Terima kasih atas dukungan, bantuan pemikiran, gagasan bagi bangsa ini. Terima kasih," tutup Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini