News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Jokowi Maruf

Diisukan Prabowo Ngantor di Kemenhan, Hari Ini Ryamizard Ryacudu Tidak Ada di Kantor

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore. Perjalanan Panjang Prabowo Subianto Masuk Kabinet: 11 Tahun Oposisi, 3 Kali Gagal di Pilpres.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diketahui memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat kemarin Senin (21/10/2019).

Usai pertemuan Prabowo mengaku diminta Jokowi untuk membantunya di bidang pertahanan negara.

Prabowo yang mengenakan kemeja putih, sama seperti calon menteri yang datang ke Istana Negara lainnya pun diisukan mengisi pos Menteri Pertahanan yang masih dijabat Ryamizard Ryacudu.

Menurut pantauan Tribunnews.com di Kantor Kementerian Pertahanan atau Kemhan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019), Ryamizard diketahui tak ada di kantornya tersebut.

Hal itu disampaikan oleh salah satu staf hubungan masyarakat Kemhan yang ditemui di lokasi.

“Pak Menteri (Ryamizard) di luar, sedang tidak ada di sini, sejak pagi sepertinya,” ungkap salah satu staf humas yang tak mau disebutkan namanya tersebut.

Baca: Prabowo Subianto: Saya Diminta Bantu Beliau di Bidang Pertahanan

Hingga sore menjelang maghrib tak terlihat juga penyambutan dari aparat keamanan di Kemhan yang biasa menyambut kedatangan atau kepergian sang menteri.

Sore tadi pun tak ada aktifitas berlebihan di Kantor Kemhan.

Termasuk tak adanya aktifitas hilir mudik barang-barang Ryamizard yang diangkut dari ruangannya sebagai tanda pergantian kabinet menteri.

Hanya ada aktifitas puluhan bus hijau tua bertuliskan Kemhan yang mengangkut pegawai di lingkungan Kemhan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Staf humas yang ditemui Tribunnews.com tersebut pun tak tahu menahu apakah Ryamizard sudah mempersiapkan diri untuk meninggalkan Kemhan.

“Saya juga belum tahu, serba tidak jelas,” pungkasnya.

Jelang terbenamnya matahari satu per satu mobil dinas pejabat Kemhan berplat merah pun mulai tampak meninggalkan kompleks Kantor Kemhan.

Diketahui hingga hari ini sejumlah tokoh nasional hingga daerah terus berdatangan ke Istana Negara untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi.

Pengumuman susunan Kabinet Kerja jilid II diketahui akan dilakukan besok Rabu (23/10/2019).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini