News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

John Wempi Wetipo Diangkat Menjadi Wamen, PAN: Masyarakat Papua Tak Perlu Kecewa

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

John Wempi Wetipo dipilih Jokowi menjadi Wakil Menteri PUPR di Kabinet Indonesia Maju.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekjen DPP PAN, Rosaline Rumaseuw, menilai sosok wakil dari Papua John Wempi Wetipo akan memiliki peran vital sebagai Wakil Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat periode 2019-2024.

Menurut Rosaline, masyarakat Papua tidak semestinya merasa kecewa karena Jokowi tidak lagi mengangkat seorang menteri dari Papua. Mengingat, jabatan yang diberikan kepada Wempi juga sangat penting.

"Menurut saya, Papua tidak boleh kecewa karena hanya sebutan saja, tapi kapasitas yang diberikan sangat luar biasa," ujar Rosaline di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Baca: Mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas: Ada Menteri Not Right Man In The Right Job, Siapa Saja Mereka?

Lebih jauh, politisi asal Papua ini menyebut Wempi bakal memiliki peran lebih besar dalam pembangunan infrastruktur di kawasan Indonesia Timur. 

Baca: Tangis Susi Pudjiastuti Pecah Saat Pulang Kampung ke Pangandaran, Ribuan Warga Menyambutnya

Dirinya menilai Wempi bakal memberikan masukan yang baik terkait pembangunan infrastruktur khususnya di Papua karena memiliki pengalaman sebagai Bupati Jayawijaya selama dua periode pada 2008-2013 dan 2013-2018.

Baca: Cerita Jonan Jelang Lengser dari Menteri, Istri Tanya, Nanti Mau Ngomong Apa Udah Siap Belum?

"Beliau sendiri berpidato di istana bahwa wamen JWW PUPR ini akan membawahi infrastruktur di Indonesia timur khususnya di Papua. Perannya sangat vital," tutur Rosaline.

Seperti diketahui, Wempi ditunjuk sebagai wakil menteri untuk membantu Basuki Hadimuljono di Kementerian PUPR. Dirinya ditunjuk bersama 11 wakil menteri lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini