News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sumpah Pemuda

Jaksa Agung: Pemuda Harus Berperan Aktif di Kancah Internasional

Penulis: Ignatius Agustha Kurniawan
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ST Burhanuddin resmi menjadi Jaksa Agung pada hari Rabu (23/10) di Kejaksaan Agung, Blok M. Burhanuddin tidak melaksanakan sertijab pada hari ini karena masih menunggu kabar dari M Prasetyo.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin mengharapkan, pemuda-pemudi Indonesia dapat memiliki kemampuan intelektual yang tak kalah bersaing untuk berperan aktif dikancah internasional.

Demikian disampaikan oleh Burhanuddin saat memperingati sumpah pemuda ke-91 di Badiklat Kejaksaan RI, Jl Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

"Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional," kata Burhanuddin.

Baca: 3 Tempat Bersejarah Ini Jadi Saksi Lahirnya Naskah Sumpah Pemuda

Bukan hanya itu, pemuda Indonesia juga harus menanamkan nilai karakter yang menjadi budaya bangsa.

"Pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.," ungkapnya.

Dengan ilmu pengetahuan dan berkarakter, dia mengharapkan pemuda-pemudi bangsa bisa menyaring informasi-informasi yang bersifat destruktif.

Di antaranya, kata dia, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme yang bisa saja memasuki ruang pemuda-pemudi bangsa.

"Tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik," tukasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini