News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tahun Baru 2020

Kapolri dan Panglima TNI Monitoring Kegiatan Pengamanan Malam Tahun Baru 2020 dari Polda Metro Jaya

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana jelang Gedung Promoter Polda Metro Jaya jelang pelaksanaan monitoring kegiatan pengamanan oleh Polri dan TNI, Selasa (31/12/2019).

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di penghujung tahun 2019, Mabes Polri dan TNI lakukan monitoring kegiatan pengamanan perayaan Tahun Baru 2020 dari Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/12/2019) malam.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, sekira pukul 20.00 WIB, Kapolri Jenderal Idham Azis beserta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba di gedung Promoter Polda Metro Jaya.

Keduanya direncanakan akan melakukan pengecekan pengamanan perayaan Tahun Baru 2020 melalui sebuah monitor berukuran besar dengan 16 layar yang sudah terpampang megah di dalam ruangan gedung Promoter.

Baca: 50 Ucapan Selamat Tahun Baru 2020 untuk Orang Spesial dan Keluarga, Cocok Jadi Caption Instagram!

Menurut informasi yang diterima Tribunnews.com, layar monitor tersebut memantau seluruh kegiatan pengamanan yang dilakukan kepolisian saat malam tahun baru 2020 di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan monitoring ini, turut hadir juga Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Kabareskrim Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo serta jajaran pejabat Polri dan TNI lainnya.

Siapkan 6 pos pengamanan di Ancol

Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah pos keamanan di sejumlah tempat yang akan jadi titik berkumpulnya warga Jakarta saat malam tahun baru 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus merinci sejumlah tempat yang menjadi prioritas pengamanan pihaknya.

Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara Akhir Tahun 2019, Lengkap Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Satu di antaranya Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Ancol menjadi prioritas pengamanan pihak kepolisian dikarenakan ada tiga arena pesta kembang api yang pastinya akan didatangi banyak warga Ibu Kota yang ingin menyaksikan kemeriahan malam tahun baru 2020.

"Ada beberapa tempat yang dijadikan skala prioritas saat kegiatan pergantian tahun yang pertama Ancol, nanti ada tiga titik yang dijadikan arena pesta kembang api," ungkap Kombes Pol Yusri Yunus ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (31/12/2019).

Baca: Simak! Pusat Perayaan Pergantian Tahun di Berbagai Kota Besar Indonesia

Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sejak siang hari pihaknya sudah mulai menempati titik-titik objek pengamanan yang ada di Ancol.

Bahkan sejak pagi petugas pengamanan kawasan hiburan tersebut sudah melaksanakan apel kesiapan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini