News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perhimpunan Profesi Pilot Perkuat Kampanye Keselamatan Penerbangan

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana acara Aviation Safety Campaign 4.0 bertema “Aviation Safety Starts With Me” yang digelar oleh Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (22/1/2020).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia atau PPPI menyelenggarakan Acara Kampanye Keselamatan Penerbangan atau Aviation Safety Campaign 4.0 bertema “Aviation Safety Starts with me” di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Acara di hari ketiga itu menghadirkan pilot-pilot senior seperti Capt. Arthur Jowena, Capt. J.I.F Sapulete dan Capt. Yos Susiono sebagai narasumber pada sesi talkshow tentang Keselamatan Penerbangan.

Tidak hanya masyarakat umum, para siswa STPI Curug, Airnav Indonesia dan ATC pun ikut berinteraksi pada sesi tersebut.

Di hari ketiga pelaksanaannya, cara ini telah diikuti 2.543 orang yang mendapati informasi keselamatan penerbangan.

Suasana acara Aviation Safety Campaign 4.0 bertema “Aviation Safety Starts With Me” yang digelar oleh Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Ketua Umum PPPI, Capt. Rizki Budimansyah Juzar mengatakan PPPI berkomitmen akan terus mengkampanyekan Keselamatan Penerbangan di Indonesia.

Kegiatan serupa akan diselenggarakan di Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Sultan Hassanudin Makassar pada bulan April 2020 mendatang.

"Kampanye Keselamatan Penerbangan (Aviation Safety Campaign) akan menjadi program fokus PPPI untuk tetap terus disampaikan kepada masyarakat secara luas," ujar Capt. Rizki.

Melalui acara ini, pihaknya mengharapkan keselamatan penerbangan dimulai dari diri sendiri agar dinamika penerbangan Indonesia menjadi lebih aman, nyaman, dan kondusif.

Untuk menyampaikan informasi kampanye keselamatan, PPPI dan PT Ruang Imajinasi akan tetap terus mengembangkan sebuah aplikasi keselamatan penerbangan yang dapat mempermudah aktifitas di bandara sebelum membeli tiket pesawat.

Capt. Rizki menegaskan bahwa Aktifitas Kampanye Keselamatan Penerbangan yang akan diselenggarakanselama 4 hari ini kan menjadi tolak ukur tentang seberapa penting informasi keselamatan penerbangan yang harus selalu diinformasikan kepada masyarakat Indonesia demi terealisasinya penerbangan yang aman, nyaman dan kondusif.

"Dan keselamatan penerbangan dimulai dari sendiri," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini