News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Masjid Baiturrahim di Istana Kepresidenan Jakarta Tak Menggelar Salat Jumat

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota Paspampres berjaga di dekat alat disinfektan yang bernama Disinfektan Chamber di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/3/2020). Istana Kepresidenan terus memperketat akses masuk Istana untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masjid Baiturrahim di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta tak menggelar ibadah salat Jumat pada hari ini, (20/3/2020).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, keputusan ini sejalan dengan himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain itu, keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menunda kegiatan ibadah selama dua pekan guna menghindari penyebaran virus corona (Covid-19).

"Jadi di Istana itu kami mengikuti imbauan MUI dan kami mengikuti imbauan Gubernur, karena kan Istana masuk dalam areal Provinsi DKI Jakarta. Jadi saya sudah memutuskan pada Kepala Biro Umum dan admin saya untuk ditiadakan salat Jumat di Masjid Istana walaupun itu untuk internal. Jadi mematuhi aturan yang ditetapkan MUI dan Gubernur DKI," kata Heru Budi Hartono kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Baca: JK Tinjau Langsung Penyemprotan Disinfektan di Lapas Cipinang

Heru menambahkan, pihaknya juga mengikuti anjuran Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO tentang membatasi berkumpulnya orang dalam kerumunan.

Hal itu dimaskudkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Nah, sekaligus mencegah berkumpulnya orang sesuai dengan arahan WHO, tidak lebih dari 10 orang hindari," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini