News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Produk Pertanian dan Perikanan Indonesia Masih Diminati Pasar Luar Negeri

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sepanjang Maret 2020, JAPFA mengekspor berbagai produk pertanian dan perikanan ke Amerika, Jepang, Taiwan, Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Singapura, Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Malaysia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produk pertanian dan perikanan Indonesia masih diminati di pasar luar negeri.

Terbukti ekspor meliputi produk ayam olahan, karkas, pakan ternak, anak ayam umur sehari atau day old chicken (DOC), vaksin ternak, serta produk perikanan produksi PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk diminati.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA mengatakan, sepanjang bulan Maret telah mengekspor bernilai  Rp 56 Miliar. 

"Pada tahun 2020 ini, JAPFA menargetkan pencapaian ekspor ke berbagai negara di dunia senilai lebih dari Rp 675 Miliar dari anak usahanya yang meliputi divisi perunggasan dan perikanan," katanya.

Baca: Mahasiswa Farmasi UI Bikin Hand Sanitizer Sendiri dan Bagikan 2.200 kepada Warga Depok

Baca: Manajemen Sriwijaya FC Mengusulkan Kompetisi Liga 2 2020 Segera Dilanjutkan Setelah Ditunda 2 Pekan

Baca: Gerebek Gudang Simpan Ikan Lumba-lumba di Tulungagung, Ini yang Ditemukan

Produknya  telah diekspor Amerika, Jepang, Taiwan, Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Singapura, Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Malaysia. 

Produk JAPFA yang dipasarkan ke mancanegara telah memenuhi persyaratan standar kelayakan ekspor internasional, seperti memiliki sertifikat kompartemen bebas Avian Influenza (AI).

JAPFA sebagai perusahaan agribisnis terkemuka bertaraf Internasional mewujudkan komitmennya dalam mendukung Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) untuk mendorong perekonomian nasional.

"Gratieks merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia untuk meningkatkan ekspor pertanian yang diharapkan dapat mempercepat laju ekspor komoditas pertanian untuk mewujudkan ekosistem pertanian yang modern," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini