News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dapat Promosi Bintang Dua, Kapolri Tarik Direktur Penyidikan KPK Kembali Bertugas di Polri

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Direktur Tindak Pidana Umum (Wadir Tipidum) Bareskrim Polri, Kombes Panca Putra saat menunjukkan barang bukti pengungkapan kasus tindak pidana perdagangan orang di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018). Bareskrim mengamankan delapan tersangka kasus tindak pidana perdangan orang (TPPO) jaringan Maroko dan Malaysia, sindikat Perdagangan Orang menggunakan media sosial facebook untuk merekrut korban yang diiming-imingi pekerjaan. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menarik perwira tingginya yang bertugas di lembaga antirasuah.

Direktur Penyidikan KPK, Brigjen RZ Panca Putra Simanjuntak ditarik untuk kembali bertugas di institusi Polri.

Surat permohonan perihal pengembalian pati Polri yang bertugas di lingkungan KPK ini tertuang dalam surat bernomor B/2829/V/KEP/2020/SSDM yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Eko Indra Heri untuk Ketua KPK.

Baca: Kepala Daerah Curangi Bansos COVID-19, Siap-siap Berhadapan dengan KPK

‎Dalam surat tersebut Panca Putra bakal diberi amanah mendapat jabatan bintang dua sebagai Widyaiswara kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Dikonfirmasi soal hal ini, Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen ‎Argo Wuyono membenarkan adanya promosi untuk Panca Putra untuk selanjutnya kembali ke Polri.

‎"Ya ada, ‎atas prestasinya pimpinan Polri memberi amanah jabatan bintang dua sebagai Widya Iswara Utama Kepolisian TK. I Sespim Polri," tambah Argo di Mabes Polri, Jumat (8/5/2020).

Baca: 14 ABK WNI yang Diduga Mengalami Eksplotasi di Kapal Ikan China Sudah Dipulangkan ke Indonesia

Diketahui Panca Putra dilantik sebagai Direktur Penyidikan KPK menggantikan Brigjen Aris Budiman pada 20 September 2018.

Ketika betugas di KPK, Panca Indra juga pernah ditunjuk sebagai Plt Deputi Penindakan KPK menggantikan Firli Bahuri yang ditarik ke Polri.

Kini, Aris Budiman sudah berpangkat Irjen dan menjabat sebagai Kapolda Kepri. Sementara Firli Bahuri menjadi Ketua KPK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini