News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ma'ruf Amin: Sambut Tahun Baru Hijriah untuk Momentum Perubahan Lebih Baik

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Presiden Ma’ruf Amin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap momentum hijrahnya Nabi Muhammad SAW hendaknya dimaknai sebagai proses perubahan seorang individu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Momentum sejarah ini menjadi refleksi yang penting bagi kita karena memberi makna perubahan maupun transisi dalam meraih kehidupan yang lebih baik serta menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Allah Subhanahu wa ta'ala,” tutur Ma’ruf pada ucapan perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1442 Hijriah, yang diberikan Setwapres, Kamis (20/08/2020).

Khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19, ungkap Wapres, momentum hijrah dapat dimaknai dengan melakukan adaptasi terhadap kebiasaan baru.

Baca: Masih Pandemi, Larung Sesaji 1 Suro di Telaga Ngebel Ponorogo Tahun Ini Berbeda, Digelar Tertutup

"Kebiasaan baru untuk melakukan pola hidup yang lebih bersih dan sehat serta tetap produktif," katanya.

Maka itulah, Wapres berpesan agar di Tahun Baru Hijriah ini dapat terus tumbuh jiwa dan semangat baru untuk terus menebarkan benih kebajikan dan persatuan dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sehat dan sejahtera.

“Semoga di tahun yang baru ini kita dapat bekerja lebih baik dan meraih prestasi-prestasi untuk kemaslahatan masyarakat menuju hari esok yang lebih baik dan semoga perjuangan kita bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini mendapat rida Allah SWT,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini