News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi : Ada yang Terusik Kalau Kami Lakukan Perubahan

Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Masa Persidangan I DPR Tahun 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2020). Pidato Presiden Jokowi tersebut dalam rangka penyampaian RUU tentang APBN TA 2021. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak memperkuat reformasi dan melakukan perubahan-perubahan yang luar biasa di tengah pandemi Covid-19.

"Tetapi reformasi sekarang ini tidak mudah, karena sudah terlalu banyak orang yang menikmati situasi yang enak dan nyaman, secara ekonomi maupun status. Sehingga merasa terusik jika dilakukan perubahan," kata Jokowi secara virtual saat acara puncak HUT ke-22 di Jalan Amil Nomor 7, Kalibata, Pancoran, Minggu (23/8/2020).

Meski tidak mudah, kata Jokowi, pemerintah tetap akan membuka ruang kompetisi secara sehat di berbagai bidang, agar bangsa Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lainnya.

Baca: Muncul Kabar 18 Menteri Mulai dari Prabowo hingga Nadiem Makarim Bakal Diganti, Ini Tanggapan Jokowi

Baca: Jubir Presiden Tegaskan Tak Ada Reshuffle, Semua Menteri Fokus Bekerja Menangani Covid-19

"Kita ambil peluang krisis ini untuk melakukan lompatan, kesempatan mengejar ketertinggalan kita di saat negara maju mengalami kemunduran. Kesempatan membenahi berbagai kelemahan fundamental," papar Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi pun mengajak seluruh kader PAN untuk bersama pemerintah bergerak serentak mendobrak semua tantangan dan melakukan langkah perbaikan secara luar biasa.

"Saya percaya PAN sejalan dengan semangat pemerintah yang sedang dijalankan. Kita lakukan lompatan kemajuan untuk menuju Indonesia maju yang kita cita-citakan," ucap Jokowi.

Berita Populer