News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rekam Jejak Marsma TNI Tonny Harjono, Eks Ajudan Jokowi yang Kini Jadi Sekretaris Militer Presiden

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Marsma TNI M Tonny Harjono mantan ajudan Presiden Jokowi yang kini mengemban jabatan sebagai Sekretaris Militer Presiden. Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Danlanud Adi Soemarmo Tegaskan Anggota yang Lakukan Pelanggaran Sekecil Apapun Akan Ditindak, https://solo.tribunnews.com/2017/07/25/danlanud-adi-soemarmo-tegaskan-anggota-yang-lakukan-pelanggaran-sekecil-apapun-akan-ditindak. Penulis: Labibzamani Editor: Hanang Yuwono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marsekal Pertama (Marsma) TNI Mohamad Tonny Harjono kini resmi menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden menggantikan Mayjen TNI Suharyanto.

Perwira tinggi TNI AU ini dilantik Mensesneg bersama Kombes Pol R Adang Ginanjar yang menempati jabatan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Presiden.

Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 182/TPA Tahun 2020 dan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 295 Tahun 2020.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Tonny Harjono dengan jabatan yang baru dan bergabung disini," kata Pratikno dalam siaran pers Kemensestneg, Kamis, (12/11/2020).

Pratikno mengingatkan bahwa jabatan yang diemban berkaitan dengan pucuk pimpinan.

Apabila ada kesalahan maka dampaknya akan sangat besar.

Baca juga: Pratikno Lantik Marsma Tonny Harjono Sebagai Sekretaris Militer Presiden Gantikan Mayjen Suharyanto

Selain itu, Pratikno juga mendorong keduanya untuk terus berinovasi dalam tugas yang diemban.

“Kita harus terus berinovasi menjadikan tauladan bagi yang lain dan salah satu inovasi itu juga bisa memberikan kontribusi untuk memperkecil kesalahan," katanya.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Saya selalu mengatakan misalnya sebagai suatu contoh ketika kita mengembangkan penggunaan teknologi digital melakukan automasi, maka automasi itu dapat mengurangi kesalahan."

"Nah itu salah satu contoh dimana inovasi bisa dilakukan untuk mengurangi kesalahan dan bisa melakukan sesuatu dengan cara lebih mudah secara lebih akuntabel, secara lebih bertanggung jawab, secara lebih efisien,” lanjut Pratikno.

Pratikno juga mengingatkan kepada keduanya untuk memberikan layanan yang terbaik kepada Presiden dan Wakil Presiden.

Baca juga: 20 Mantan Menteri Jokowi yang Terima Penghargaan Bintang Mahaputera serta Bintang Jasa di Istana

Sehingga tugas pemerintahan dan kenegaraan dapat berjalan dengan lancar.

“Jadi selamat bergabung nanti akan menjadi bagian dari komunitas kita dalam rapim eselon I dan rapim eselon II dan seterusnya jadi kita akan terus berinovasi bersama sama memberikan yang terbaik memberikan layanan yang terbaik kepada Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden agar memberikan dukungan yang penuh untuk menjalankan pemerintahan sebaik baiknya tanpa ada kesalahan dan juga melakukan terobosan-terobosan baru yang memberikan kontribusi ke depan," katanya.

Lalu siapakah sosok Marsma TNI Tonny Harjono?

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini