News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Kapolri

Ketua Komisi III soal Pandangan Fraksi Calon Kapolri: Jika Ada Perbedaan Akan Dilakukan Lobi

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry (kiri) bersama calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi III DPR RI akan mengadakan rapat internal sebagai tindak lanjut fit and proper test terhadap calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. 

Herman Herry mengatakan pihaknya akan melihat pandangan fraksi-fraksi apakah menerima atau menolak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. 

"Agenda kami setelah fit and proper test ini, jam 15.00 WIB nanti kami akan mengadakan rapat internal terkait pandangan fraksi-fraksi. Pandangan fraksi-fraksi ini menyangkut apa yang kami hasilkan dalam fit and proper test tadi, hanya dua hal menerima atau menolak," ujar Herman, dalam konferensi pers di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021). 

Politikus PDI Perjuangan mengungkap jika dalam proses pandangan fraksi-fraksi semua pihak menerima atau aklamasi maka akan segera diputuskan hari ini juga. 

Namun jika terdapat perbedaan, maka akan dilakukan lobi hingga voting tertutup. 

Baca juga: Calon Kapolri Listyo Sigit Harap Tidak Ada Lagi Bahasa Kriminalisasi Ulama

"Tetapi jika ada perbedaan, kita akan melihat perbedaannya apa. Terburuk dalam perbedaan itu sesuai kebiasaan kami akan melakukan lobi. Kalau lobi tidak bisa kami akan lakukan voting tertutup itu kalau sampai proses lobi tidak tercapai kesepakatan. Namun jika aklamasi, segera kami putuskan," kata dia. 

"Rencana kami sore ini juga kami akan membuat surat kepada pimpinan DPR untuk diteruskan kepada paripurna besok kalau semua berjalan lancar. Saya tidak tahu apa nanti hasilnya dalam pandangan fraksi-fraksi, kami akan berikan kabar kepada rekan wartawan sore hari ini juga," tandasnya. 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini