News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bencana Alam

Bantu Ringankan Beban Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel, Istri KSAD: Semoga Semua Cepat Teratasi  

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa memantau proses pendistrisian bantuan untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021) (capture chanel youtube TNI AD)

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan istri anggota TNI AD yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban bencana alam banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat.

Bantuan berupa bahan makanan seperti beras, gula, mie instans dan sebagainya dikirim ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat dalam rangka meringankan para korban bencana alam.

"Mereka di sana kesusahan bahan makanan karena toko-toko tutup," kata Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa dalam keterangannya, Sabtu (23/1/2021).

Tak hanya bahan makanan, alat-alat kesehatan pun dikirimkan mulai dari masker, hand sanitizer, obat-obatan, serta alat pelindung diri (APD) karena bencana alam saat ini terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Berawal Dari Kunjungan Jenderal Andika, Kini Wajah Markas Korem 072/ Pamungkas Jadi Ciamik

"Kita kirimkan juga peralatan medis, ada masker, APD  karena bencana ini terjadi di saat pandemi," ujarnya.

Total keseluruhan bantuan tersebut berjumlah kurang lebih 60 truk.

Hetty Andika Perkasa berharap bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan bisa cepat teratasi.

Baca juga: 3 Kapal TNI AD Angkut 74 Ton Beras Hingga RS Lapangan untuk Bantu Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

"Semoga semua cepat teratasi," ujarnya.

Ia pun mengajak semua pihak saling berjabat tangan untuk membantu meringankan mayarakat di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan yang saat ini sedang tertimpa bencana.

"Mari doakan saudara kita yang terdampak bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Donasikan kasih sayang serta cinta kita kepada mereka dalam bentuk apapun. Bisa dalam bentuk doa, bisa dalam bentuk makanan, dan lainnya," kata dia.

Diketahui bantuan kemanusiaan tersebut dikirim menggunakan kapal laut milik TNI Angkatan Darat dari Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/1/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini