News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON Papua

Polri Siapkan 9.000 Personel Pengamanan PON 2021

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi polisi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Papua bakal mempersiapkan pengamanan jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang. 

Kepala Biro Operasi Polda Papua, Kombes Pol Jeremias Rontini menyampaikan pihaknya telah menyiapkan 9 ribu personel kepolisian untuk pengamanan PON 2021.

"Khusus untuk pelaksanaan PON, kami akan melibatkan sekitar 8-9 ribuan personel pengamanan untuk pengamanan event PON nanti," kata Jeremias kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

Ia menyampaikan nantinya akan ada empat wilayah yang menjadi lokasi tempat terselenggaranya kegiatan PON 2021. Tempat itu akan menjadi fokus pengamanan dari kepolisian.

Rinciannya, Kota dan Kabupaten Jayapura, Timika dan Kabupaten Merauke. Tempat itu nantinya akan dijaga oleh pasukan bersenjata.

Baca juga: Pasca-pembakaran Helikopter, Polda Papua Tingkatkan Pengamanan Bandara di Daerah Rawan KKB

"Khusus untuk kelompok bersenjata ini, ada satuan tugas tersendiri yang melakukan penanganan terhadap kelompok ini," ucap dia.

Ia mengatakan Polda Papua telah menyiapkan backup personel pengamanan dari bawah kendali operasi (BKO) Korps Brigade Mobil (Brimob) dan polisi tugas umum dari personel Sabhara.

"Empat klaster itu menjadi prioritas pengamanan tentunya dengan kami melihat perkembangan situasi kamtibmas," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini