News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto Terpilih Menjadi Ketua Umum PB POSSI Periode 2021-2025

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto (tengah) terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PB POSSI Periode 2021-2025.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang sehari-harinya menjabat sebagai Asisten Bidang Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) secara aklamasi terpilih menjadi ketua umum PB POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) periode 2021-2025.

Mayjen Widodo terpilih pada sidang pleno yang ke-X tahun 2022 tahun 2021 yang dilaksanakan di Royal Tulip Hotel, Darmo, Surabaya.

KSAL Laksanamana TNI Yudo Margono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadispotmoral Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika mengatakan olahraga selam menjadi sarana dalam membangun karakter manusia Indonesia.

Baca juga: Suasana Salat Tarawih Prajurit TNI AL Di Atas KRI Teluk Bintuni-520

Selain itu, ia menjelaskan olahraga selam dapat membangun wawasan kemaritiman serta sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menciptakan serta membangun sumber daya manusia (SDM) unggul untuk Indonesia maju.

"Selain sebagai organisasi yang membidangi olahraga selam, POSSI juga merupakan upaya pembinaan terhadap kompenen cadangan pertahanan Negara," kata KSAL dikutip dari instagram @tni_angkatan_laut.

Baca juga: Saat Kehadiran Prajurit TNI AL Disambut Sejumlah Anak di Dermaga Dabi Singkep

Karena itu, TNI Angkatan Laut mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai bentuk sinergitas antara seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan keamanan maritim semestesta.

Usai pelaksanaan upacara serah terima jabatan, Mayjen Widodo mengungkapkan bahwa program pertama yang akan diselesaikan adalah membetuk kepengurus danjajarannya.

Selain itu, Mayjen Widodo akan menyusun program kerja untuk PB POSSI dalam jangka pendek maupun jangan panjang hingga 2025.

Baca juga: TNI Kerahkan KRI Ahmad Yani Kirim 12 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di NTT

Hingga saat ini, PB POSSI akan fokus terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan di Papua pada bulan Oktober.

PB POSSI akan memusatkan konsetrasi untuk perhelatan Sea Games 2021 yang rencananya akan dilaksanakan di Hanoi, Vietnam, pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

Pekan Olahraga Nasioanal akan menjadi tempat untuk seleksin final bagi para atlet yang akan dipersiapkan di pertandingan Sea Games 2021.

"Yang jelas kami akan mempersiapkan betul-betul supaya Merah Putih berkibar di Vietnam," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini