News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

KAI Commuter Wajibkan Penumpang KRL Menggunakan Masker Ganda Saat Masuk ke Area Stasiun

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas kesehatan melakukan tes swab antigen kepada calon penumpang kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan tes antigen secara acak kepada penumpang KRL guna mencegah penyebaran Covid-19 yang dilakukan di sejumlah stasiun seperti Bekasi, Bogor, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang dengan menargetkan 150-200 tes swab antigen per hari. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) diwajibkan menggunakan masker ganda atau N95 selama berada di stasiun dan rangkaian kereta.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, untuk memaksimalkan perlindungan bagi penumpang KRL maupun petugas maka mulai 5 Juli 2021 setiap orang yang memasuki area stasiun KRL harus menggunakan masker ganda atau jeni N95.

"Kami akan melakukan sosialisasi terkait ketentuan ini selama tiga hari mendatang di sejumlah stasiun. Setelah masa sosialisasi selama tiga hari, setiap orang yang memasuki area stasiun wajib menggunakan masker ganda atau masker N95," kata Anne dalam keterangannya, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Hari Pertama Masuk Kerja di Masa PPKM Darurat, Penumpang KRL Turun 27 Persen

Ia juga menjelaskan, selama PPKM Darurat ini jadwal operasional KRL Jabodetabek menjadi pukul 04.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan 956 perjalanan KRL setiap hari.

"Kemudian untuk KRL Yogyakarta-Solo jam operasionalnya mulai 05.00 WIB hingga 18.30 WIB dengan 29 perjalanan KRL setiap hari," ucap Anne.

Selain itu KAI Commuter juga akan menyesuaikan layanan dan operasional KRL khusus di Stasiun Maja, Citeras, dan Rangkasbitung.

"Selama masa PPKM Darurat ini, KRL hanya melayani naik-turun pengguna di Stasiun Maja, Citeras dan Rangkasbitung pada pagi hari pukul 04.00–07.30 WIB, dan sore hari pukul 16.15–19.15 WIB," ucap Anne.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini