News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Naik Motor Trail, Inilah Tiga Jenderal yang Pimpin Pengejaran 6 DPO Teroris MIT Poso

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Adapun ketiga jenderal itu adalah Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso, Brigjen TNI Farid Makruf Danrem 132 Tadulako dan Kepala Operasi (Kaops) Satgas Madago Raya Brigjen Polisi Reza Arief Dewanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat keamanan masih terus melakukan pencarian 6 orang yang tersisa dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

Hari Selasa (10/8/2021) lalu bahkan tiga jenderal turun langsung ke lapangan.

Adapun ketiga jenderal itu adalah Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso, Brigjen TNI Farid Makruf Danrem 132 Tadulako dan Kepala Operasi (Kaops) Satgas Madago Raya Brigjen Polisi Reza Arief Dewanto.

Wakasatgas Humas Ops Madago Raya AKBP Bronto Budiyono menyampaikan ketiga jenderal itu turun langsung memakai motor trail. 

Patroli bermotor tersebut menyisir beberapa perkampungan di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan (PPS).

Mereka juga berbincang dengan warga untuk menggali keberadaan para buronan tersebut.

"Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako dan Kaops Madago Raya setelah memberikan arahan kepada personel Satgas Madago Raya langsung turun ke lapangan dengan menunggangi motor trail," kata Bronto saat dikonfirmasi, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Kapolda Sulteng Ungkap Ada Simpatisan Dukung Gerakan Kelompok Teroris MIT Poso

Dijelaskan Bronto, tiga jenderal tersebut juga sempat bermalam di pos sekat Kelapa Dalam Desa Pantangolemba, Poso Pesisir Selatan yang biasa ditempati oleh personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya usai melakukan pencarian.

Hal ini bentuk kolaborasi dua pucuk pimpinan Polri dan TNI di Sulteng. Bahkan saat di pos sekat tersebut, ketiga jenderal itu menunjukkan kepiawaiannya memasak santapan malam menu ala pasukan di medan tugas.

Dalam kesempatan itu, kata Bronto, Irjen Abdul juga memberikan dorongan moril agar anggota tetap semangat dalam tugas.

"Bekerja tanpa pamrih untuk merah putih. Kapolda Sulteng juga memberikan bantuan sembako di setiap pos yang dikunjungi," tukasnya.

Pendekatan Dakwah ke Lumbung Simpatisan Teroris di Poso

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso mengungkapkan pendekatan dakwah masjid ke masjid untuk menghentikan simpatisan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso.

Demikian disampaikan oleh Irjen Rakhman saat didatangi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rangka analisa dan evaluasi operasi Satgas Madago Raya di Mapolda Sulawesi Tengah, Jumat 6 Agustus 2021 lalu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini