News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Soal Amandemen UUD 1945, PDIP: Slowing Down

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto saat menggelar pertemuan dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan jajarannya di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat bicara soal wacana amandemen UUD 1945.

Menurut Hasto, sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa partainya mengambil sikap slowing down.

Hal itu disampaikan Hasto saat menggelar pertemuan dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan jajarannya di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021).

"Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri terkait dengan amandemen sudah menegaskan bahwa kebijakan PDIP adalah slowing down terkait amandemen UUD 1945," kata Hasto.

Baca juga: Ini Pendapat Surya Paloh Soal Amandemen UUD 1945

Hasto menjelaskan, situasi pandemi Covid-19 telah membuat skala prioritas saat ini yakni gotong royong dalam mengatasi pandemi ini. Terlebih, kehidupan perekonomian sudah terkena dampak secara langsung. 

"Karena dalam upaya membantu rakyat mengatasi pandemi ini diperlukan suasana kehidupan politik kondisif. Sehingga yang lebih didorong adalah membangun energi positif energi gotong royong bagi kepentingan bangsa dan negara jauh dari kepentingan partai politik," beber Hasrto.

"Jadi terkait amandemen sekali lagi langkah untuk slowing down untuk hal tersebut menjadi kebijakan yang diambil karena skala prioritas kita menghadapi pandemi ini," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini