News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sambut Damai Natal, Ketua MUI Provinsi Papua Sampaikan Pesan Sejuk bagi Masyarakat

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua KH Syaiful Islam Al Payage

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka menyambut bulan penuh kasih, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua KH Syaiful Islam Al Payage mengajak semua umat beragama Papua agar menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam keterangan yang diterima redaksi, Syaiful Islam Al Payage mengimbau kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru 2022, agar setiap individu bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan Kondusif.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga, karena keamanan adalah yang paling utama. Jika situasi aman masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasa," ujarnya, Kamis (2/12/2021).

"Oleh karena itu dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Tanah Papua dari hati yang paling dalam mengajak kepada semua elemen mayarakat agar mari kita menjaga masyarakat di Tanah Papua,” lanjutnya.

Syaiful Islam Payage juga mengimbau kepada masyarakat agar setiap informasi yang sifatnya negatif untuk terlebih dahulu dicari kebenaran, mengingat saat ini informasi yang tersebar melalui media sosial sangat berpengaruh dalam situasi Kamtibmas di Tanah Papua.

Baca juga: Panglima TNI Andika Perkasa Terapkan Pendekatan Teritorial dan Sosial di Papua, Kodim Akan Ditambah

“Saya Ajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengonsumsi Miras, karena Miras merupakan faktor utama kecelakan dan perbuatan kriminal di Tanah Papua,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini