News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gerakan Menulis Al-Quran Tanamkan Kecintaan kepada Kitab Suci

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gerakan Menulis Al-Quran menjadi salah satu kegiatan pada rangkaian acara milad Yayasan Hanida yang ke-2 yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri ketua MPR Dewi Bambang Soesatyo mengatakan penanaman gerakan menulis Al-Quran harus ditanamkan sedini mungkin.

Dirinya menilai banyak dampak gerakan menulis Al-Quran memiliki dampak yang sangat baik untuk masyarakat.

"Selama ini kita kebanyakan hanya membaca saja. Kegiatan menulis Al-Quran seperti ini sangat bagus dan juga akan saya ajarkan kepada anak-anak agar mereka bisa melatih mereka menulis Bahasa Arab," ucap Dewi Bambang Soesatyo melalui keterangan tertulis, Sabtu (22/1/2022).

Sementara itu, Ustazah Lulung Mumtaza berharap lebih banyak kegiatan menulis Al-Quran untuk masyarakat.

Baca juga: VIRAL Gadis Penghafal Al Quran, Tak Boleh Main sebelum Setor Hafalan ke Ibu Minimal 1 Juz

Tumbuhnya rasa cinta kepada Al-Quran, membuat masyarakat bukan hanya mengkaji dan menghafal saja.

"Saya berharap untuk ke depannya agar bisa lebih banyak lagi yang mengikuti kegiatan menulis Al-Quran seperti ini, dan sebenarnya saya sudah pernah mengajarkan kepada murid-murid untuk menulis seperti ini, tapi kalau dibuat seperti ini akan lebih menjiwai," ujar Lulung.

Manajer Public Relation Quran Cordoba, Restu Kurniawan berharap Gerakan Menulis Al-Quran (Gelisan) dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap kitab suci Al-Quran.

"Kami berharap dengan adanya Gerakan Menulis Al-Quran (Gelisan) diharapkan masyarakat semakin mencintai Al Quran , dan menjadikan Al-Quran sebagai pola hidup yaitu menjadikan Al-Qur`an sebagai rutinitas dalam keseharian kita," ucap Restu.

Baca juga: Lakukan Kunker ke Kebumen, Ganjar Belikan Warga Kitab Suci Alquran

Gerakan Menulis Al-Quran menjadi salah satu kegiatan pada rangkaian acara milad Yayasan Hanida yang ke-2 yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Acara ini dibuka oleh sambutan Sri Suparni Bahlil sebagai Ketua Pembina Hanida Foundation sekaligus juga istri dari Menteri Investasi/BKPM, lalu dilanjutkan dengan tausiyah dari Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr Nasarudin Umar.

Penerbit Quran Cordoba sebagai penerbit Al-Qur`an Tulis terus bersinergi mewujudkan Indonesia Cinta Al-Quran dengan mengadakan event Gerakan Menulis Al-Qur`an dan mensupport Al-Qur`an tulis di seluruh Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh Komisaris Penerbit Quran Cordoba Joni Rosadi dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia/HIPMI Mardani H. Maming.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini