News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Program Pemberdayaan 'Lestari for Perempuan' Diluncurkan

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Program Lestari for Perempuan

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM - BPR Lestari pada 2022 ini akan meluncurkan program 'Lestari for Perempuan' sebagai wujud dukungan terhadap program kerja Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA).

Program ini juga merupakan imprementasi dari hasil audiensi BPR Lestari dengan Menteri PPA Bintang Puspayoga akhir Januari 2022 lalu di mana disampaikan beberapa informasi terkait program kerja Kementerian yang fokus pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Tahun 2022 ini kami ingi melebarkan jangkauan program kami untuk fokus pada perempuan,” ujar Luh Ketut Citarasmini, Direktur Kepatuhan BPR Lestari Bali dalam keterangan tertulis, Selasa (1/3/2022).

“Untuk para perempuan yang menjadi kepala rumah tangga karena suaminya meninggal karena Covid-19, akan ada bantuan senilai total Rp 100 juta rupiah yang akan didistribusikan langsung oleh BPR Lestari ke masing-masing ibu," kata Luh Ketut Citarasmini.

Baca juga: Perkuat Sektor Pertanian, Kementan Tingkatkan Peran Inkubator Pemberdayaan UMKM

Kemudian total ada 16 anak usia SMP dan SMA yang akan menerima beasiswa Lestari Anak Asuh.

"Anak-anak akan kami bantu untuk biaya sekolahnya sampai lulus SMA. Untuk perguruan tinggi juga akan kami dukung melalui seleksi Generasi Lestari. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi ibu dan anaknya,” kata dia.

Baca juga: Dorong Pemberdayaan UMKM, Bank DKI Mulai Salurkan KUR, Cek Syarat Permohonannya

Menteri PPPA Bintang Puspayoga menyatakan mengapresiasi program ini.

“Kami dari Kemen PPPA sangat mengapresiasi jika para stakeholder mau ikut serta berpartisipasi dalam program kerja kami. Semakin banyak yang membantu, maka jangkauannya akan semakin luas. Kami akan memfasilitasi niat baik dari BPR Lestari," ujar Menteri Bintang Puspayoga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini