News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dubes Penny Williams: Pemerintah Australia Mengakui Adanya Ketimpangan Pada Perempuan

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketimpangan gender merupakan persoalan yang sudah ada dari generasi ke generasi. Sehingga membutuhkan waktu panjang untuk memperbaiki hal tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM.

Di sisi lain, pandemi Covid-19 pun semakin menunjukkan adanya ketimpangan antara perempuan dan laki-laki. 

Salah satunya ditunjukkan oleh laporan Global Gender Gap Index 2021, yang menempatkan Australia berada di nomor 50 dari 156 negara.

"Pemerintah Australia mengakui ada ketimpangan dalam keterlibatan  perempuan dan juga masalah di tempat kerja, ada juga masalah kehilangan pekerjaan,"ungkapnya dalam webinar Women Leaders Forum (WLF) 2022: “Achieving an Equal Future”, Selasa (8/3/2022).

Karena biasanya perempuan bekerja di dalam sektor informal. Ia pun menyebutkan pemerintah Australia terus mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah tersebut.

Termasuk saat bekerja sama dengan Indonesia untuk memberikan kepemimpinan serta advokasi yang kuat dalam memajukan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Baca juga: Kanada Komitmen Lanjutkan Dukungan Program Pemberdayaan Perempuan di ASEAN

Fokus yang dimiliki untuk Indonesia adalah bagaimana bisa mencapai pemberdayaan perempuan tanpa harus terkena dengan isu-isu yang ada. Serta bagaimana perempuan dapat terlibat dalam pembuatan keputusan dan yang lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini