News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribun Network Memborong Penghargaan Di Ajang Indonesia Print Media Award 2022

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tribun Network Memborong Penghargaan di Ajang Indonesia Print Media Award 2022

Laporan wartawan Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Sebanyak 17 media cetak yang tergabung dalam jaringan pemberitaan nasional, Tribun Network memborong penghargaan di ajang IPMA (Indonesia Print Media Award) 2022 di Jogja National Museum (JNM), Selasa (29/3/2022) malam.

Lima media jaringan Tribun Network bahkan meraih Gold Winner untuk tata wajah terbaik sampul muka media cetak yaitu Tribun Jogja, Bangka Pos, Sriwijaya Post, Tribun Jambi serta Tribun Pekanbaru.

Peraih Silver Winner dari Tribun Network ialah Tribun Timur, Banjarmasin Post, Serambi Indonesia, Tribun Sumsel dan Tribun Lampung.

Peraih Bronze Winner dari Tribun Network ialah Tribun Kaltim, Tribun Jabar, Harian Surya, Tribun Jateng, Wartakota, Tribun Medan, Pos Belitung.

Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) ini, merupakan gelaran ke-13 yang digelar berbarengan bersama Young Readers Awards (IYRA), Indonesia Inhouse Magazine Award (InMA) serta Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA).

Ketua Harian SPS Pusat, Januar P. Ruswita mengatakan, IPMA didedikasikan untuk memicu lahirnya karya sampul muka dan konten media cetak yang sangat kreatif dan inspiratif. Serta sebagai bentuk apresiasi SPS atas kinerja hebat seluruh pengelola media cetak di Indonesia dan inhouse magazine dan pers mahasiswa yang telah mencurahkan untuk kemajuan industri dan organisasinya.

Ditambahkannya, saat ini disrupsi media tak bisa dielakkan. Sehingga, mau tidak mau, media-media cetak harus berpacu membuat sajian yang ciamik, berpadu dengan transformasi konten digital.

"Kreativitas dalam penyajian konten konten, berita berkualitas serta kaya akan ide ide baru, dengan demikian SPS percaya pers nasional akan selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat," ujar Januar.

Apresiasi rutin persembahan Serikat Perusahaan Pers (SPS) melibatkan beberapa dewan juri yang jelas berkompeten di dunia jurnalistik. Antara lain  Oscar Motuloh (kurator dan pawarta foto independen), Danu Kusworo (redaktur foto Harian Kompas).

Lalu, Ahmad Djauhar dan Agus Sudibyo (Anggota Dewan Pers), Asmono Wikan (Sekretaris Jenderal SPS) serta Mas Sulistyo (Design Director DM ID).

"Walaupun jumlah peserta makin sedikit, tetapi kualitas tetap terjaga, cenderung memuat konten visual sehingga pembaca mudah mendapatkan inti pesan yang disampaikan lebih sempurna," kata Dewan Juri dari Pewarta Foto Independen, Oscar Motuloh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini