News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ngabuburit Dapat Cuan, Ini 5 Aktivitas yang Wajib Kamu Coba!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi mendapat tunjangan hari raya.

TRIBUNNEWS.COM – Sebagian orang mungkin menilai ngabuburit, atau menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa, sebagai kegiatan yang menghibur dan konsumtif. Sebut saja berbelanja, jalan-jalan, nonton bioskop, dan sebagainya.

Sah-sah saja melakukan aktivitas hiburan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Tapi, tahukah kamu, ngabuburit juga bisa diisi dengan kegiatan yang produktif dan menghasilkan banyak rezeki, lho!

Ada beberapa kegiatan ngabuburit yang bisa kamu coba supaya mendatangkan cuan. Siapa tahu, kamu bisa dapat penghasilan ekstra untuk tunjangan hari raya (THR) Idulfitri nanti, kan?

Berikut 5 cara ngabuburit produktif sambil menghasilkan rezeki, ada yang bisa dilakukan dari rumah juga, lho!

1) Jualan takjil

Jika kerap menghabiskan waktu di rumah, membuat takjil dan menjualnya bisa jadi cara ngabuburit produktif, lho! Kamu bisa mengeksplorasi kreativitas memasakmu dengan membuat takjil sendiri di rumah.

Menu takjil sederhana seperti kolak pisang, es buah, dan bubur sumsum tentu kerap diburu orang. Untuk itu, peluang agar takjil bikinanmu laris terjual selalu besar.

Kamu bisa membuka lapak jualan takjil di sekitar tempat tinggal, berkeliling ke tempat ramai, atau dijual secara online. Dijamin, bakal panen cuan deh!

2) Jual kerajinan tangan bertema Ramadan atau Idulfitri

 Punya kemampuan menciptakan karya seni? Kegiatan ngabuburit ini cocok untukmu! Kamu bisa membuat prakarya atau kerajinan tangan untuk dijual kembali.

Agar berpotensi lebih laris, kamu bisa membuat kartu ucapan Idulfitri, hampers, amplop THR, masker kain, hingga hiasan ketupat. Jangan lupa untuk mempromosikan produk-produk prakaryamu di media sosial dan menjualnya di e-commerce ya!

3) Baking kue lebaran untuk dijual

 Bagi kamu yang hobi memanggang kue, aktivitas ngabuburit ini wajib dilakukan! Apalagi, bagi sebagian orang, baking atau memanggang kue adalah aktivitas yang menyenangkan.

Menjelang hari raya Idulfitri, permintaan kue Lebaran tentu sangat tinggi. Saatnya menjajal resep-resep kue kering yang ngetren untuk sajian hari raya, sekalian unjuk gigi kemampuanmu.

Awalnya, kamu bisa menawarkan kue kering bikinanmu kepada sanak famili atau teman-teman terdekat. Jika banyak yang menyukainya, kamu bisa berjualan secara online dengan memanfaatkan layanan pesan antar makanan atau e-commerce.

4) Bikin konten seru di YouTube

 Di era digital seperti sekarang, makin banyak ladang basah untuk dapat cuan. Sebagai contoh, dengan membuat konten unik di media sosial, semisal kanal YouTube, kamu bisa memanen cuan dari engagement audiens melalui AdSense.

Jika punya kelebihan tertentu, seperti suka makan, jago makeup, atau senang main game, buatlah konten-konten kreatif dan informatif yang orisinal, unik, dan segar. Jangan lupa, kamu juga harus bisa mengedit video dengan menarik.

Memang, butuh kesabaran untuk menggaet banyak engagement audiens. Namun, jika kamu konsisten dan bisa menghasilkan konten yang menarik, peluangmu dapat cuan akan kian besar!

5) Main Lazzie Star di Lazada

Tampilan game Lazzie Star Berkah Ramadan Lazada yang grand prize satu unit rumah.

Asyik, kini ada cara ngabuburit yang lebih mudah untuk dapat cuan, yakni bermain game Lazzie Star Berkah Ramadan di Lazada. Cukup bermodal smartphone dan bisa dilakukan sambil mager di rumah, lho!

Game berbasis aplikasi Lazada ini menyediakan berbagai macam hadiah menarik untuk kamu, seperti smartphone, laptop, beauty box, hingga grand prize yakni satu rumah layak huni untuk kamu yang beruntung.

Dalam permainan Lazzie Star Berkah Ramadan, kamu diminta memilih 2 tema yang diinginkan, yaitu seorang chef atau desainer. Kamu harus membuka dekorasi atau masakan sesuai tema pilihanmu untuk bisa naik level.

Untuk bisa naik level, pengguna membutuhkan THR sebagai energi. Cara mendapatkan THR atau energi juga sangat mudah, seperti menyelesaikan misi harian dan misi khusus, bermain mini game, hingga mengajak teman untuk ikut bermain.

Untuk hadiah terbesarnya, yakni satu unit rumah, kamu juga harus memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan. Yang pertama, kamu perlu mencapai 25 Golden Key dalam Lazzie Star.

Golden key ini bisa kamu kumpulkan dari Laztreasure, parcel gift box dan mission setiap harinya. Treasure box juga bisa kamu buka ketika mencapai level-level tertentu (5,10,15,20,25).

Untuk menambah peluang memenangkan satu unit hunian mewah, kamu bisa berbelanja di LAZADA pada periode 20-22 April.

Pemenang akan ditentukan oleh LAZADA untuk kamu yang paling cepat mengoleksi 25 golden key di game Lazzie Star.

Game Lazzie Star ini bisa mulai kamu mainkan dari tanggal 10 sampai 22 April 2022. Yuk, mulai bermain Lazzie Star dan segera kumpulkan golden key sebanyak-banyaknya untuk menangkan grand prize!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini