News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gerindra Berhentikan M Taufik

Bermanuver dan Tak Loyal kepada Partai, Gerindra Resmi Pecat M Taufik

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohammad Taufik, saat difoto oleh awak media dari Warta Kota (Tribun-Network) di Kantor DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/2/2022). Beliau sempat membantah kabar telah keluar dari Partai Gerindra. Hal itu dikatakan Taufik untuk menanggapi isu kepindahannya dari Gerindra. Warta Kota/YULIANTO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerindra resmi memecat kadernya M Taufik dari keanggotaan partai.

Pemecatan itu berdasarkan hasil rapat Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra yang digelar pada hari ini, Selasa (7/6/2022).

"MKP yang ini saya ada lima majelisnya sepakat untuk memutus saudara Taufik memecat sebagai kader Gerindra mulai keputusan itu disampaikan pada hari ini," kata Wakil Ketua Majelis Kehormatan atau Mahkamah Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa.

Wihadi mengungkapkan, pada hari ini Majelis Kehormatan Partai Gerindra menggelar sidang terkait Taufik. 

Dia menyebut sidang hari ini merupakan lanjutan usai MKP melakukan panggilan terhadap Taufik pada 21 Februari.

Pada saat itu, Taufik sudah memberikan surat pernyataan, bahwa dia tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan mengakui kesalahannya. 

"Kemudian, setelah ada kabar bahwa pergantian ketua DPRD DKI, saudara Taufik ternyata banyak melakukan manuver-manuver. Kemudian, dari situ kita juga mendengar saudara Taufik akan mengundurkan diri. Atau keluar dari Gerindra," ucapnya.

Baca juga: Politisi Gerindra M Taufik Mundur dari Anggota DPRD DKI Per 22 Juni, Tepat di HUT Jakarta

"Kemudian, kita kembali hari ini menyidangkan bahwa apa yang dilakukan saudara Taufik itu menyalahi apa yang sudah ada di sidang pada tanggal 21 Februari," imbuhnya.

Diungkapkan Wihadi, Taufik sempat memberikan keterangan berbelit-belit dengan menyatakan tetap setia dengan Gerindra. 

Namun pada kenyataannya Taufik tidak loyal terhadap partai.

"Melihat itu dan melihat ketidakloyalan dari pada saudara Taufik dan juga menyalahi apa yang sudah disampaikan pada 21 Februari dia mengatakan akan tetap dengan Gerindra, tapi pada kenyataannya dengan manuver-manuver dia mengatakan akan mundur," katanya.

"Oleh sebab itu, MKP yg ini saya ada lima majelisnya sepakat untuk memutus saudara taufik memecat sebagai kader Gerindra mulai keputusan itu disampaikan pada hari ini. Itu keputusannya MKP," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini