News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PDIP Jelaskan Alasan Kerap Kritik Anies Baswedan, Tidak Terkait Capres 2024

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyapa pendukung Persija Jakarta saat acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (24/7/2022) malam. PDIP menjelaskan alasan kerap mengkritik Anies Baswedan.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan kritik terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak terkait pencapresan di Pemilu 2024.

"Jadi begini, kita bukan mengkritik, kita kasih masukan. Kan boleh ya dikritik, supaya pembangunan di Jakarta baik begitu ya," kata Djarot kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Karena itulah, dia menilai jangan menganggap bahwa kritik itu sifatnya suka atau tidak suka.

"Tapi itu sebagai masukan upaya perbaikan DKI ke depan itu seperti apa dan tidak ada kaitannya dengan pencapresan, tidak ada," pungkas Anggota Komisi IV DPR RI itu.

Baca juga: Sekjen PDIP Tanya 8 Prestasi Anies Baswedan, Politisi PKS Jawab Ada JIS, Formula E hingga Trotoar

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir soal prestasi apa yang telah dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Hasto dalam sambutannya di acara pelantikan dan pembekalan DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Awalnya, Hasto menyampaikan bagaimana agar para pengurus TMP yang merupakan organisasi sayap PDIP, turut berperan mendorong politik yang membangun kehidupan bangsa negara.

Terlebih hal itu agar mendorong para pemimpin terpanggil untuk menunjukkan kinerjanya.

"Mari kita dorong wacana politik yang mencerdaskan kehidupan bangsa mari kita dorong watak politik yang turun ke bawah mari kita dorong suasana kondusif agar setiap mereka yang terpamggil jadi pemimpin bangsa menujukkan kinerjanya," kata Hasto.

Ia mengingatkan, bahwa para pihak yang bergerak dengan politik identitas dan bergerak dengan primodialisme tidak akan mendapatkan tempat di Indonesia.

"Karena adalah negara Pancasila yang mendukung sepenuhnya pembumian kebhinekaan Indonesia," sambungnya.

Kemudian, Hasto menyindir Anies dengan mempertanyakan prestasinya. Menurutnya, apa yang disampaikannya tersebut hanya sebagai contoh.

"Itu yang harus kita lakukan jadi kalau ada orang berbicara di A si B tanya aja prestasinya. Pak Anies.. sebutkan tujuh prestasinya apa misalnya gitu pasti bingung jawabnya saudara-saudara sekalian," tuturnya.

Para anggota TMP yang hadir kemudian menyebut prestasi Anies Baswedan berupa sumur resapan.

"Oh sumur resapan prestasi yang pertama hehe. Itu kan (menanyakan prestasi,red) fair itu kan, fair seperti itu," sambung Hasto.

Untuk itu, Hasto mengharapakan agar seluruh kader termasuk TMP mampu menghadirkan politik yang mencerdaskan kehidupan bangsa.

"PDIP sungguh-sungguh menaruh perhatian kepada anak-anak muda ini, betul-betul dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan kita tidak boleh sombong," jelasnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini