News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hermanto Dardak Meninggal Dunia

Kecelakaan Hermanto Dardak di Tol Pemalang, Dipicu Sopir Mengantuk, Kecepatan 100 Km Per Jam

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto kenangan Achmad Hermanto Dardak (berbaju safari kedua dari kiri) bersama Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto di acara ground breaking Pembangunan jalan tol Cijago seksi II di Bakti Jaya, Sukma Jaya, Depok, Jawa Barat, Kamis (20/3/2014). Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum DR Ir Achmad Hermanto Dardak (65) meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lointas di jalan tol Trans Jawa di ruas Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Sabtu dinihari, 20 Agustus 2022,

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan maut yang menimpa Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum DR Ir Achmad Hermanto Dardak (65) di jalan tol Trans Jawa di ruas Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Sabtu dinihari tadi, 20 Agustus 2022, diduga dipicu pengemudi yang mengantuk.

Informasi tersebut didapatkan dari pengakuan pengemudi Kijang Innova yang ditumpangi almarhum Achmad Hermanto Dardak saat kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.25 WIB.

Kepala Shift PLL Iskandar menjelaskan, lokasi kecelakaan berada di kilometer 341+400 Jalur B atau arah ke Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB.

Sopir Kijang Innova bernama Angga Saputra (30), warga RT 02 Kampung Ragamukti Citayam Tajurhalang, Kabupaten Bogor, mengaku tak bisa menahan kantuk saat peristiwa terjadi.

Mobil Kijang Innova yang dia kemudikan menabrak bagian belakang truk Hino nomor polisi K 1909 BH yang dikemudikan Siswoyo (31), warga Desa Tanjungrejo RT002/RW001 Kecamatan Margoyo, Pati.

Kecepatan mobil Kijang Innova mencapai 100 kilometer per jam.

Jalan tol yang menjadi lokasi kecelakaan merupakan ruas tol yang dikelola PT Pemalang Batang Toll Road, anak usaha Waskita Toll Road. 

Kondisi Angga Saputra hanya mengalami luka ringan dan dinyatakan bisa rawat jalan. Sementara, Achmad Hermanto Dardak yang diduga duduk di kursi depan samping pengemudi meninggal dunia saat akan dirujuk ke rumah sakit. 

Baca juga: Orangtua Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Hermanto Dardak tinggal di Kompleks Binamarga 11/28 rt/rw 013/003 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sesaat setelah kecelakaan petugas jalan tol dan petugas PJR melarikan korban ke RSU Aro dan kondisinya meninggal dunia.

Angga Saputra juga dirujuk ke RS yang sama.

Informasi yang dihimpun Tribunnews menyebutkan, peristiwa kecelakaan ini merupakan kecelakaan tabrak belakang sebuah truk Hino oleh mobil Kijang Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak bersama sopirnya.

Kepala Shift PLL Iskandar menjelaskan, lokasi kecelakaan berada di kilometer 341+400 Jalur B atau arah ke Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB.

Lokasi kecelakaan ini merupakan jalan tol beton dengan kontur mendatar dan menikung ke kanan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini